PAB UKM KI UINFAS Berlangsung Meriah

PHR News.id – Penerimaan Mahasiswa Baru (PAB) UKM Kerohanian Islam (KI) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu berlangsung secara meriah. PAB tahun 2022 yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung 24- 25 September 2022.

Dalam kegiatan PAB UKM kerohanian Islam peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 230 peserta dari berbagai prodi. Pembina UKM KI, Wira Hadi Kusuma, M.S.I mengatakan bahwa Organisasi Kerohanian Islam atau UKM KI ini adalah salah satu organisasi resmi dan diakui oleh universitas.

“UKM KI kita salah satu organisasi yang dipertanggungjawabkan oleh wakil rektor 3, berarti di bawah bimbingan Universitas,” ujar Wira.

Lanjut Wira UKM KI berbeda dengan Ormawa yang di ada di fakultas atau prodinya masing-masing. Sebab UKM KI ini semua mahasiswa umum di lingkungan UIN boleh ikut serta bergabung didalam organisasi ini. UKM KI merupakan wadah untuk belajar dan mengasah skill atau kemampuan didalam diri mahasiswa.

Terpisah ketua umum UKM Kerohanian Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Bedi Ari Irawan meminta para PAB agar mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir sehingga nantinya pihak panitia bisa melihat atau menilai kemampuan dari peserta karena dengan mengetahui kesempatan peserta UKM KI dapat menempatkan mereka dibidang sesuai kemampuannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.