Menuju Revitalisasi dan Digitalisasi KUA, Bimas Islam Kemenag RL Gencar Sosialisasi

PHR News.id – Dalam rangka menuju revitalisasi dan digitalisasi KUA (Kantor Urusan Agama) disetiap Kecamatan maka Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong gencar sosialisasi yang pada kesempatan ke-KUA Kecamatan Curup Timur.

Pada Media Online PHR News.id, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari,S.Pd.I,M.Pd.I melalui Kasi Bimas Islamnya Drs. H. Akhmad Hafizzudin,MHI mengatakan, sesuai dengan amanah dan program kerja yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qaumas atau Gus Yaqut bahwa sudah saatnya disetiap KUA Kecamatan menuju revitalisasi dan digitalisasi KUA.

“Revitalisasi dan Digitalisasi KUA ini sebagaimana telah dicanangkan sebelumnya oleh Bapak Menteri Agama Republik Indonesia Gus Yaqut ini sangat penting untuk disosialisasikan dan direalisasikan oleh masing-masing KUA. Tentu semuanya butuh tahapan proses, dana dan fasilitas-fasilitas yang mendesak dibutuhkan oleh KUA disetiap Kecamatan, oleh karena tahapan awal ini kita mensosialisasikan terlebih dahulu dan menyampaikan hal-hal yang sangat perlu diprioritaskan dalam mendukung dan menuju revitalisasi dan digitalisasi KUA ini maka kita dari Bimas Islam wajib dengan segera mensosialisasikannya,” jelas Kasi Bimas Islam pada Jurnalis PHRNews.id, Rabu (6/7).

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur Hafizano,S.Ag,MHI menuturkan, KUA yang dipimpinnya ini tentu mendukung penuh program revitalisasi dan digitalisasi KUA ini.

Menurutnya, menjadi kendala utama selama ini yakni fasilitas penunjang kegiatan operasional KUA yang belum memadai, namun pelayanan publik tetap mutlak diutamakan dan menjadi skala prioritas.

“KUA Curup Timur kita sangat menyambut baik program revitalisasi dan digitalisasi disetiap KUA Kecamatan ini, namun ada beberapa usulan terkhusus menyangkut fasilitas yang sangat mendesak guna menunjang operasional kegiatan di KUA kami ini,” ujar Hafizano dengan penuh harap.

Untuk diketahui, sosialisasi revitalisasi dan digitalisasi KUA ini oleh Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong langsung dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Drs. Akhmad Hafizzudin,MHI beserta rombongan dari Satker Bimas Islam, Perencana, Pranata Humas dengan disambut dengan penuh hangat oleh ke-delapan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non ASN Aditya Candra,S.Kom.I dan kawan-kawan (dkk), ASN Fungsional Penyuluh Agama Epa Laila,S.Ag, Oganda Idaman,S.Pd.I, Penghulu Ripi Nasbi,SHI, JFT dan JFU KUA Curup Timur. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar