Kepala Pusat Perpustakaan UIN FAS, Terpilih Jadi Ketua FPPTI Bengkulu

UIN FAS Bengkulu, PHR News.id – Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Bengkulu menggelar agenda Musyawarah Wilayah Ke-II yang diselenggarakan di Pusat Perpustakaan UIN FAS Bengkulu, Senin (18/10 2021). Saat Penjaringan calon Ketua FPPTI Bengkulu, Syahril, S.Sos.I, M.Ag. Kepala Pusat Perpustakaan UIN FAS Bengkulu Terpilih ,menjadi Ketua FPPT Periode 2021-2024.

Selain agenda Muswil juga diadakan Webinar Nasional dengan tema ‘Peran Pustakawan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Perguruan Tinggi Melalui Akreditasi Perpustakaan’. Dengan narasumber dari Ketua FPPTI Pusat Ibu Mariyah, M.Hum. dan Ibu Adriati Zen, S.IP, M.Hum. dari Perpustakaan Nasional RI.

Muswil ini dibuka oleh Plt. Rektor UIN FAS Bengkulu Bapak Dr. KH. Zulkarnain Dali M. Pd. Pada acara Musyawarah Wilayah ke II ini dipimpin oleh Steering Committee yang terdiri dari Daryono, M.Kom (Universitas Bengkulu), Merdansah, MH (UIN FAS Bengkulu) dan Meri Susanti, MM (Universitas Muhammadiyah Bengkulu) dengan agenda utama mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2021 dan pemilihan ketua FPPTI Bengkulu periode 2021-2024.

Dalam Penjaringan calon Ketua FPPTI Bengkulu adalah Syahril, S.Sos.I, M.Ag. (UIN FAS Bengkulu), dan Drs. Adi Asmara, M.Pd (Universitas Muhammadiyah Bengkulu). Pemilihan Ketua FPPTI Bengkulu dilakukan dengan pemungutan suara yang dihadiri 20 anggota yang mewakili perpustakaan perguruan tinggi yang menjadi anggota FPPTI Bengkulu. Dari hasil pemungutan suara tersebut, Syahril, S.Sos.I, M. Ag dari UIN FAS Bengkulu terpilih menjadi Ketua FPPTI Bengkulu periode 2021 – 2024.

Dalam sambutanya Syahril menyampaikan bahwa tetap akan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan selama ini. Harapannya FPPTI Bengkulu dapat menjadi wadah dalam pengembangan SDM, pendampingan perpustakaan yang akan melakukan akreditasi, sertfikasi pustakawan, dan siap mengikuti ajang kompetisi ke tingkat Nasional yang diadakan setiap tahun seperti Academic Library Innovation Award (ALIA) dan Indonesian Academic Librarian Award (IALA) dapat menjadi program kerja pengurus FPPTI Bengkulu 2021-2024. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.