ISC se-Sumbagsel Digelar di UINFAS Bengkulu

PHR News.id, – Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah membuka langsung kegiatan Perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) se-Sumbagsel Tahun 2022 Gudep 01.001 Rajolelo. 02.002 Fatmawati dengan tema “Aksikan Semangatmu Tunas Tunas Baru” yang dilaksanakan di Halaman Rektorat UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kamis, (21/07/2022).

Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.M.A

Gubernur Provinsi Bengkulu mengapresiasi bahwa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu selalu menjadi rujukan utama bagi penyelenggaraan perkemahan dilingkungan Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk prestasi yang luar biasa. Diberbagai Event perlombaan kepramukaan yang tinggi peraihan prestasi UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mencapai prestasi yang luar biasa.

“Pramuka ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas dan aktivitas sehingga nanti menjadi pemuda masa depan yakni pemuda yang berjiwa pancasila,” sampai Rohidin.

Disamping itu juga menjalin silaturahmi antara peserta pramuka dari berbagai gugus pramuka yang berbeda. kami menyambut baik dan berterimakasih dan berharap semuanya mengikuti kegiatan ini dengan baik, mengikuti arahan dengan sungguh-sungguh agar nanti terbentuknya mental seberani mungkin.

Gubernur juga menghimbau semua peserta untuk menjaga kebersihan di bumi perkemahan baik dari sisi keamanan, ketertiban dan juga mampu menjaga nilai budaya dan nilai agama dilingkungan bumi perkemahan.

”Dan tak kalah penting menjaga kebersihan buktikan bahwa pramuka itu peduli dengan lingkungan dari semua aktivitas selalu saja tercermin kecakapan dan keterampilan yang luar biasa yang sudah kita tanamkan sejak lama. Jangan ada sampah berserakan di bumi perkemahan,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Zulkarnain Dalil memaparkan jumlah peserta keanggotaan pramuka yang megikuti kegiatan perkemahan ISC berjumlah 1300 peserta dari berbagai daerah seperti dari Lubuk Linggau, Lahat, Musi Rawas dan dari Instansi lainnya.

“Aktivitas seperti ini sempat terhenti karena masa pandemi dan  Alhamdulillah tahun ini bisa menyelenggarakan kegiatan perkemahan ISC se-Sumbagsel dengan jumlah 1300 peserta, ” kata Zukarnain.

Senada dengan penyampaian Rohidin Mersyah, Rektor mengatakan Kampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu masih menjadi unggul dan yang terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan Perkemahan se-Indonesia. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.