IPNU-IPPNU Gelar Kaderisasi Makesta Cetak Kader Pelajar NU Kreatif, Produktif dan Mandiri

Kota Bengkulu, PHR News.id-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bengkulu menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan yang digelar hari Sabtu (26/06/21) kemarin dilaksanakan di kantor PWNU Provinsi Bengkulu.

Dengan mengambil tema ‘Membentuk Kader IPNU-IPPNU Berideologi Aswaja Berakhlakul Karimah Serta Berjiwa Nasionalis’.

Kegiatan bertujuan dari Makesta ini yakni melahirkan anggota yang bisa mengembangkan kemampuan imajinasi individu, sehingga berguna untuk lingkungan maupun masyarakat dengan tetap memegang teguh Ahlussunnah wal Jama’ah, An Nahdliyah (Kebangkitan Ulama),” kata Olan dan Sa’adah selaku ketua PC IPNU-IPPNU Kota Bengkulu.

Ketua PC IPNU-IPPNU menjelaskan meskipun di tengah pandemi, program kerja harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dan motivasi yang melatarbelakangi kegiatan ini karena merupakan kegiatan jangka panjang PC.

“Meskipun masa pandemi, kami hanya ingin program kerja tidak vakum dan masih bisa berjalan semestinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Bengkulu diwakili Kamaludin berharap Makesta yang merupakan jenjang kaderisasi pertama dapat melahirkan generasi penerus pada jenjang kaderisasi NU berikutnya.

“Dengan adanya Makesta bisa menciptakan kader baru yang nantinya bisa menjadi penerus para pemimpin di masa sekarang. Seperti; Fatayat NU, Ansor, atau PCNU maupun badan otonom NU yang lain,” tegasnya.

Pembukaan dihadiri Kiyai (Muhyi), Sekretaris PWNU (Zubaedi) Perwakilan Pimpinan Wilayah IPNU (Kamaludin), Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Bengkulu, serta para undangan lainnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.