Gegana Ledakkan Granat Temuan Dicurup

Bengkulu, PHR News.id-Tim Gegana Sat Brimoda Polda Bengkulu melakukan kegiatan pelaksanaan disposal terhadap granat yang ditemukan masyarakat di Wilayah Hukum Polres Rejang Lebong pada Senin (10/10/2021) sekira pukul 10:45 Wib.

Kegiatan disposal ini dipimpin langsung oleh Waden Gegana Sat Brimobda Polda Bengkulu AKP Berland Simanjuntak, SH, di Mako Bataliyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu dan dihadiri oleh Wadanyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu AKP Anton Anis, Kabag Ops Polres RL AKP Margopo, SH, Danki 2 Bataliyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu IPTU Joner Sidabutar, Danki 3 Bataliyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu IPTU Michael S, Kapolsek Curup IPTU Samsudin,SH,MH.

“Kegiatan Disposal dilakukan dengan cara sebelum di ledakkan bahan peledak, di masukkan ke dalam karung yang berisi tanah kemudian di masukkan ke dalam tanah dengan kedalaman 1 ( satu ) meter,” ujar AKP Berland Simanjuntak, SH dalam keterangan tertulis kepada awak media.

Sebelumnya pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021 sekira pukul 10.00 Wib seorang warga menemukan granat di duga masih aktif di belakang Stadion Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup tengah, Kabupaten Rejang lebong saat asyik merumput. Kemudian warga tersebut langsung memberitahu Perangkat Kelurahan, Polsek Curup dan Polres Rejang Lebong.
Untuk keamanan, sebelum pelaksanaan kegiatan Disposal terlebih dahulu AKP Berland Simanjuntak, SH menyampaikan pemberitahuan kepada Masyarakat perihal kegiatan Disposal melalui pengeras suara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.