Direktur PT Panglima Hukum Rakyat Bersyukur IAIN Bengkulu Menjadi UIN

Bengkulu, PHR News.id– Dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 2021 tentang Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu, artinya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu telah ditetapkan statusnya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Atas perubahan tersebut, melalui keterangan resminya, Minggu (29/5/20211), Direktur PT Panglima Hukum Rakyat, Muhammad Iqbal S,sos. MH menyampaikan rasa syukur dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu dalam memperjuangkan kenaikan status tersebut.

“Alhamdulillah Perpres kenaikan status dari Institut menjadi Universitas sudah diterbitkan. Semoga ini juga dapat menjadi kebanggan seluruh masyarakat Bengkulu. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno. Dan juga terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini membantu mewujudkannya”, ujar pria yang pernah menimba ilmu di kampus tersebut

Adapun menurut Iqbal, perjuangan mewujudkan Provinsi Bengkulu memiliki Universitas Negeri ini memakan cukup waktu yang panjang dan melibatkan banyak pihak dari saya baru kuliyah S2 Hukum tata Negara dulu kampus sudah berjuang baru sekarang berubah statusnya.

“saya kuliah dari Sekolah Tinggi Islam Negeri dan mencicip menjadi Institut Islam Negeri pada tahun 2012, hingga kemudian pada akhirnya dapat berstatus Universitas seperti saat ini sebagai pria yang pernah berkuliyah di kampus tersebut merasa senang bangga pada jas almamater yang pernah mendidik saya disana ”, urai dank iq Pada Senin (31/05/2021) .

Adapun harapan Menteri Agama pada transformasi ini agar UIN lebih banyak menarik lulusan terbaik dari madrasah. Sebab menurutnya terdapat peningkatan mahasiswa baru UIN yang masih kurang wawasan Islamic Studies-nya.

“Saya akan mendorong alumni Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, dan Madrasah Aliyah yang lain, dengan berbagai diversifikasinya, untuk melanjutkan ke UIN,” imbuhnya.

Menjadi pesan tersirat sebagai acuan untuk kemajuan UIN ini .” Ujar iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.