Bupati Terima Kunker Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa Kemendes PDTT RI ke Seluma

Seluma, Phrnews.id – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Helmiati, S.H., M.Si, Selasa (19/12/2022) di ruang rapat Bupati.

Dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta para kepala desa calon lokus projek desa cerdas.

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang telah berkunjung ke Kabupaten Seluma ini.

“Kami berharap pihak Kementerian dapat mengecek langsung kondisi riil 20 desa calon lokus projek desa cerdas yang ada di Kabupaten Seluma,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Helmiati menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka koordinasi kegiatan desa cerdas (Smart Village) pada program penguatan pemerintahan dan pembangunan desa (P3PD) di Kabupaten Seluma.

“Selain itu, melaksanakan sosialisasi program desa cerdas yang ditujukan pada pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), kepala desa calon lokus pilot project desa cerdas,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto, S.Sos menjelaskan bahwa 20 calon lokus projek desa cerdas yang ada di Kabupaten Seluma yaitu :

1. Desa Riak Siabun
2. Desa Riak Siabun 1
3. Desa Padang Pelasan
4. Desa Lokasi Baru
5. Desa Tawang Rejo
6. Desa Sukasari
7. Desa Talang Benuang
8. Desa Sukamaju
9. Desa Sengkuan Jaya
10. Desa Pagar Agung
11. Desa Tanjung Seluai
12. Desa Tangga Batu
13. Desa Lawang Agung
14. Desa Air Periukan
15. Desa Niur
16. Desa Bukit Peninjauan I
17. Desa Bukit Peninjauan II
18. Desa Tumbu’an
19. Desa Rena Panjang
20 Desa Napal Jungur

(Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.