Bupati Pimpin Rapat kordinasi Langsung Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Rejang Lebong

Rejang Lebong, PHR News.id-Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Kamis, (29/4) pagi, melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendi, MM, serta dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta Dinas Instansi terkait dalam Satgas Covid-19 di ruang rapat Bupati Setdakab. Rejang Lebong.

Bupati Syamsul mengatakan berdasarkan hasil dari rapat tersebut, ada beberapa langkah yang diambil dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang saat ini mengalami kenaikan yang cukup meningkat.
Serta mengambil beberapa langkah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Rapat yang kita lakukan hari ini merupakan rapat tindak lanjut dari beberapa rapat yang sudah kita lakukan sebelumnya,” ujar Bupati Syamsul.

“Rapat ini dilaksanakan untuk memastikan langkah-langkah yang akan kita ambil, tidakan kedepannya seperti apa, serta menetapkan kapan waktu dan pelaksanaannya,” ucap Bupati.

Berdasarkan hasil Rakor tersebut, Bupati menjelaskan kalau Satgas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong akan mendirikan posko penanganan Covid-19 di setiap desa/kelurahan. Serta memperketat penjagaan arus mudik diwilayah perbatasan Rejang Lebong – Lubuk Linggau, Sumatra Selatan.

Posko ini, lanjut Syamsul, nantinya tetap akan melibatkan seluruh unsur elemen pemerintah dan masyarakat lainnya.
“Kami berharap posko penanganan Covid-19 ini sampai di tingkat desa dan kelurahan. Karena posko ini nantinya lebih mempercepat dalam mendeteksi penyebaran Covid-19,” kata Bupati.

“Terutama bagi warga yang baru datang dari luar daerah, kan harus diawasi. Jangan sampai menjadi sumber penyebaran Covid-19 yang baru,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.