Bupati Mian Pantau Pembangunan Kios Sementara Pasar Purwodadi

Arga Makmur, PHR News.id – Pembangunan Kios Sementara yang akan ditempati pedagang Pasar Purwodadi telah berjalan sekitar 30 persen mendekati 40 persen. Pembangunan Kios Sementara ini yang berada di Terminal Pasar Purwodadi Argamakmur ditargetkan akan bisa ditempati para pedagang habis Lebaran Idulfitri.

“Untuk itu semua kita bangun secara bertahap, pasca musibah kebakaran di Pasar Purwodadi Arga Makmur. Dengan momen Ramadhan 1442 H Tahun ini, Pasar telah diizinkan untuk melakuakan proses jual beli, namun tetap waspada memperhatikan sekitar, karena masih ada beberapa puing-puing bekas pasca kebakaran,” jelas Bupati Ir H Mian, Selasa (27/4/2021) di sela-sela pengecekan pembangunan kios sementara Pasar Purwodadi, Arga Makmur.

Disampaikannya juga, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sebelumnya telah merapatkan efektifitas dan gerak cepat dalam mengatasi musibah yang menyebakan pusat market dan jual beli juga ekonomi Pasar Purwodadi mengalami kelumpuhan,
“Saat kejadian musibah kebakaran dan tindak lanjutnya telah disampaikan ke Pusat, pada tahap ini diharapkan relokasi secara bertahap dan diupayakan awal 2022 akan dilakukan revitalasi pembangunan Pasar Purwodadi kembali,” ujarnya.

Dalam peninjauan Pasar Purwodadi itu, Bupati Mian didampingi pimpinan OPD, menghimbau agar pengunjung pasar dan pedagang pasar supaya disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena akhir-akhir ini kasus terkonfirmasi COVID-19 kembali meningkat.

“Masyarakat boleh saja berbelanja dan berjualan, asalkan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan selalu memakai masker,” tegasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.