Bunda PAUD Targetkan 1 Desa 1 PAUD

///Dalam Rangka Percepatan Akses PAUD

REJANG LEBONG, PHRNEWS.id – Dalam rangka mendukung dan mempercepat kemajuan upaya peningkatan kualitas dibidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam wilayah diseluruh Desa dan Kecamatan di Rejang Lebong maka diperlukan minimal dalam satu desa terdapat satu PAUD.

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong Ibu Hartini Syamsul,S.Sos,M.Si saat diwawancarai segenap Insan Pers dari berbagai Awak Media mengatakan, untuk mempercepat akses kualitas pendidikan khususnya di dunia PAUD, maka sangat diperlukan upaya pendirian PAUD jika disuatu Desa tersebut belum memiliki Sekolah PAUD.

“Target kita 1 Desa 1 PAUD. Jika disuatu Desa belum ada sama sekolah PAUD nanti kita upayakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan khususnya dibidang PAUD untuk mendirikan sekolah PAUD ini. Namun, jika Desanya telah berdiri PAUD, maka tinggal optimalisasi dan upaya percepatan mutu kualitas dari system pendidikan di PAUD tersebut,” ujar Bunda PAUD yang juga Istri Bupati Rejang Lebong pada PHRNEWS.id.

Dilain sisi, Kabid PAUD Disdikbud Kabupaten Rejang Lebong Dra Meli Rasmani mengungkapkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaannya terkhusus Bidang PAUD siap selalu mensupport dan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan dan upaya peningkatan mutu kualitas dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Rejang Lebong ini termasuk juga dalam hal pendirian Sekolah PAUD disetiap Desa.

“Kami pihak Disdikbud Rejang Lebong Bidang PAUD siap selalu bermitra dan bersinergi dengan Ibu Bunda PAUD dan Pemkab Rejang Lebong untuk memberikan mutu kualitas terbaik bagi dunia Pendidikan anak-anak PAUD kita di Rejang Lebong ini,” ungkap Kabid PAUD Disdikbud Rejang Lebong. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.