Bersinergi, Pemuda Penyuluh Agama Isi Ceramah Agama di Pemkab RL

PHR News.id – Sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong selama ini dengan beberapa elemen Pemuda baik ditubuh Pemuda Penyuluh Agama (PA), Pemuda Lintas Agama (PLA) hingga Guru Agama Desa (GAD) semakin terjalin kuat dengan meminta salah satu dari Pemuda Penyuluh Agama Aditya Candra Utama,S.Kom.I isi kajian ‘Ceramah Agama atau Bimbingan Rohani ke-Islaman’ yang diselenggarakan setiap awal bulan dilingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Kabag Kesra Setda Pemkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma,M.Pd.I mengatakan, program rutinitas Bagian Kesranya untuk bekal kebutuhan rohaniah diantara PNS/ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong meliputi, Sekretariat Daerah (Setda), BPKD (Badang Pengelolaan Keuangan Daerah), BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), BAPPEDA (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) serta Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) rutin dilakukan setiap awal bulan dan pada kesempatan awal Juli ini, Bagian Kesranya telah memberikan amanah untuk menyampaikan tausyiah agama dari kalangan anak muda millineal bernama Ustadz Muda Aditya Candra Utama,S.Kom.I yang biasa disapa akrab Bang Adit,S.Kom.I ini.

“Ya benar. Alhamdulillah kegiatan nuansa keagamaan tadi pagi sudah selesai dilaksanakan dengan Penceramah Agama dari kalangan anak muda millineal Adinda Aditya Candra Utama,S.Kom.I dan juga tercatat Pemuda Penyuluh Agama serta Jurnalis Media Center Kominfo dihadiri langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi,ST beserta Asisten II dan III serta Staf Ahli Bupati, sekali lagi kami ucapkan rasa hatur terimakasih dan apresiasinya pada Adinda Adit yang telah meluangkan waktu menjalankan amanahnya dengan baik dan maksimal ini,” ungkap Herwin dengan penuh optimis dan semangatnya, Jum’at (1/7).

Untuk diketahui publik, antusias kalangan PNS/ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong sangat fokus menyaksikan dan menyimak langsung tausyiah agama disampaikan anak muda millineal Pemuda Penyuluh Agama tersebut, turut serta hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi,ST, Asisten II DR. H. Asli Samin,S.Kep,M.Kep, Asisten III Drs. Sumardi,MM, Staf Ahli Bupati Basuki,SH, dan sejumlah Kepala-Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.