Wujudkan Seluma Beragama, Bupati Erwin Bagikan Al-qur’an ke Masjid se-Kabupaten

Seluma, Phrnews.id – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. menyerahkan secara simbolis Al-qur’an kepada kepala kecamatan di 14 Kecamatan di Kabupaten Seluma, yang selanjutnya Al-qur’an tersebut akan dibagikan keseluruh masjid yang ada di Kabupaten Seluma, kegiatan tersebut dihelat di rumah dinas Bupati Seluma, Sabtu (12/11/2022).

Pembagian Al-qur’an ini adalah sebagai bentuk perwujudan dari Program Seluma Berbudaya dan Beragama.

“Penyaluran Al-qur’an ini sebagai bentuk wujud nyata dari program Seluma Berbudaya dan Beragama,” sampainya.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, sejumlah Al-qur’an yang dibagikan tersebut bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang agamis dan religius serta membumikan ajaran Al-qur’an sehinga terwujudnya Seluma yang Beragama.

“Al-qur’an merupakan pedoman hidup bagi kita umat Islam. Sehingga diharapkan penyaluran Al-qur’an ini jemaah masjid dan jemaah pengajian di masjid dapat mempelajari Al-qur’an serta dapat maknai isi terkandung di dalamnya,” ucapnya.

Bupati berharap, dengan tambahan jumlah Al-qur’an di setiap masjid tersebut bisa mendorong masyarakat semakin dekat dengan kitab mulia tersebut.

“Diharapkan pemberian Al-qur’an ini dapat membantu dalam meningkatkan keimanan dan semakin banyak para pembaca Al-qur’an, sehinga seluma yang Beragama benar terwujud,” pungkasnya.

Hadir dalam penyaluran Al-qur’an, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah. Asisten II Setda Seluma Almedian Saleh, S.K.M., M.E., Kabag Kesra, serta kepala kecamatan dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.