Wujudkan Kampus Hijau, Prodi IPA Tanam 550 Pohon

PHR News.id– Sebagai wujud penghijauan didalam kampus, Prodi IPA Universitas Islam Negri Fatmawati Sukarno Bengkulu menggelar penanaman 550 pohon dilahan konservasi, terdiri dari 250 pohon Sengon, 250 pohon Pinang, 25 pohon Nangka, dan 25 Pohon Alpokat, Rabu (05/01/2022).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Dr. Zubaedi, M.Ag mengatakan mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa prodi IPA untuk menjaga dan melestarikan alam, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar kampus.

Dukungan penuh dari Fakultas agar lahan konservasi ini dapat dimanfaatkan dan dijaga, misalkan penjadwalan piket pada mahasiswa ipa, dan dapat menjadi penilaian pada pratikum.

Kemudian lahan ini dikembang pemanfaatannya, misalnya dijadikan wisata konserpasi yang saat ini masih belum maksimal, sehingga nanti dapat menjadi income bagi kampus yang sebentar lagi menghadapi BLU.

Ia juga meminta dukungan penuh dari Rektor dan unsur pimpinan di rektorat agar dapat disuplay anggarannya supaya dapat dibangun fasilitas dan dibangun lebih baik lagi.

“Saya Sangat apresiasi kegiatan penanaman pohon ini, dan kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa prodi IPA, agar dapat menjaga dan melestatrikan alam, serta dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sehingga nanti ketika sudah terjun ke masyarakat dapat diterapkan langsung kepedulian terhadap leingkungan ini,” ungkapnya

Kepala Program Studi Tadris IPA, Abdul Aziz,M.Pd.I mengatakan, tetap merawat lahan tidak hanya tanam-tanaman saja tetapi lahan ini juga sebagai tempat pembelajaran sekaligus tempat penelitian bagi Mahasiswa, Dan berharap pihak fakultas menanggapi ini.

“Kami harap pihak Fakultas menanggapi ini dengan baik,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.