Wujudkan Akselarasi dan Finalisasi Renovasi, Gubernur Sampaikan Pesan Penting Pada Pengurus Baru Masjid Raya Baitul Izzah 2022-2025

PHR News.id – Dalam rangka mewujudkan akselarasi dan finalisasi renovasi Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA memastikan, sebagai simbol syiar Islam di Provinsi Bengkulu, finalisasi renovasi Masjid Raya Baitul Izzah akan dilanjutkan tahun 2022 ini juga.

Dikatakan Gubernur, tidak hanya itu saja melainkan keberadaan pusat peribadatan ummat muslim ini, juga bisa dimanfaatkan bagi aktifitas pendidikan dan ekonomi syariah masyarakat Bumi Rafflesia.

“Sehingga Masjid Raya Baitul Izzah dan masjid-masjid lainnya harus menjadi simpul dari semua penyelesaian persoalan, selain menjadi simpul kegiatan-kegiatan keagamaan,” ungkap Rohidin usai pimpin rapat dan penyerahan SK Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Periode 2022-2025 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Rumdin Istana Gubernur Bengkulu, Selasa (29/3).

Gubernur Bengkulu ke-10 ini meminta kepada pengurus Masjid Raya Baitul Izzah yang dikomandoi oleh DR. H. Dani Hamdani,M.Pd untuk bisa mengoptimalkan fungsinya sebagai pusat kegiatan keagamaan Islam di tingkat Provinsi Bengkulu dan tentunya mengakomodir kegiatan keagamaan masyarakat setempat di lingkungan sekitar.

“Kemudian dikembangkan agar kelihatan kemakmuran Masjid itu, misal diadakan kegiatan Bazar Subuh sebulan sekali dan kegiatan produktif lainnya, sehingga menarik minat kalangan muda millenial, disamping melakukan pembinaan kepada seluruh Masjid Agung yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya kembali.

Dilain sisi, Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu periode 2022-2025 DR. H. Dani Hamdani,M.Pd menuturkan, atas amanah yang diberikan kepada dirinya bersama pengurus lainnya akan berusaha semaksimal mungkin memakmurkan masjid kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu beserta dengan terobosan-terobosan yang telah direncanakan bersama unsur pengurus Masjid Raya Baitul Izzah ini.

“Kami telah menyusun rencana pengembangan pengelolaan Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu ini. Kami juga berharap kontribusi dari masyarakat luas Provinsi Bengkulu khususnya didalam pusat Ibukota Provinsi Bengkulu, baik secara moril maupun pemikiran terkait pengembangan Masjid Raya Baitul Izzah ini kedepan,” kata Dani Hamdani yang juga Sekretaris MUI Provinsi Bengkulu. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.