Wujud Bakti Millineal, Alumni Aktifis Mahasiswa Pelopori Wadah ‘Sinergi Pemuda Indonesia (SPI)’

PHR News.id – Sebagai wujud bakti kalangan anak muda millineal di era digitalisasi saat ini, sejumlah alumni aktifis Mahasiswa pimpinan Cipayung plus resmi membentuk wadah Sinergi Pemuda Indonesia (SPI).

Koordinator Sinergi Pemuda Indonesia (SPI) dipimpin oleh lima Presidium Utama, Susanto Triyogo (Mantan Ketua Umum PP KAMMI), Iqbal Muhammad Dzilal (Mantan Ketua Umum PP HIMA PERSIS), Ari Sutrisno (Mantan Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI) dan Husin Tasrik (Mantan Ketua Umum PII).

Pada Jurnalis Media Online PHR News.id, Ketuan Umum Organisasi SPI (Sinergi Pemuda Indonesia) Susanto Triyogo mengungkapkan, tujuan berdirinya Sinergi Pemuda Indonesia (SPI) ini untuk menghimpun sinergitas antar elemen pemuda dari seluruh Indonesia, mengingat banyak sekali tantangan kebangsaan yang akan kita hadapi kedepan, utamanya mengenai bonus demografi, disintegrasi sosial, hingga potensi ancaman serius geopolitik dan geoekonomi luar negeri.

“Dari referensi yang kami ketahui dengan merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pada tahun 2019 lalu, penduduk usia produktif masih mendominasi. Persentasenya laki-laki dan perempuan di usia produktif (15-64 tahun) sekitar 67,6 % sedangkan penduduk usia belum produktif hanya sekitar 26-27 %,” jelas Susanto Triyogo pada PHR News.id, Jum’at (15/4).

Ditambahkan Alumni Aktifis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) ini bahwa, berdasarkan data tersebut SPI sebagai gerakan pemuda harus ikut mengawal dan terlibat dalam proses perencanaan serta mengajak semua pihak untuk mempersiapkan diri, jangan sampai bonus demografi ini menjadi bencana demografi, apalagi Indonesia didaulat menjadi Presidensi G20, Indonesia akan jadi sorotan dunia.

Sementara itu, Ari Sutrisno juga menyampaikan, Sinergi Pemuda Indonesia berusaha menyebarluaskan gerakannya hingga ke pelosok negeri, karena menurutnya  bahwa Indonesia ini milik bersama, dan harus kita rawat bersama, tidak boleh ada perbedaan satu sama lain, suasana humanis, gotong royong, dan rasa persaudaraan harus senantiasa kita pupuk demi tercapainya kemajuan bangsa.

“Insya Allah Dalam waktu dekat, Sinergi Pemuda Indonesia (SPI) akan menggelar sarasehan Pemuda Indonesia dengan menghadirkan tokoh-tokoh bangsa dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, tutupnya. (PHR-03)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.