Wisata Hebat Ekonomi Kuat, Asidewi Provinsi Kunjungan Kordinasi Siap Lantik

PHR News.id – Pengurus Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH melakukan kunjungan guna untuk koordinasi kesiapan pelantikan pengurus Asidewi Kabupaten Lebong, Kamis, (03/03/2022).

Wan sui sapaan akrab pria berdarah suku serawai ini, mengatakan salah satu langkah upaya untuk memajukan Desa Wisata sehingga dapat menumbuhkan ekonomi yang kuat, iya memperkuat pengurus Asidewi.

“Terkait kapan dan dimana akan dilaksanakan pelantikan masih dalam tahap pembahasan jadwal,” ujar pria yang di ketahui merupakan pembina Kongres Advokat Indonesia Provinsi Bengkulu

Lanjut, pria berprofesi sebagai Anggota Dewan Provinsi Bengkulu ini, menyempatkan mengunjungi Desa Wisata Bioa Putiak Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong salah satu masuk rilis incaran pengurus asidewi untuk menjadi desa wisata hebat yang di impikan semua orang.

Selain itu, Ketua Umum Asidewi Lebong, Khairil Amran, SH berharap ke depannya akan dilantiknya Asidewi Lebong bekerjasama dengan pemangku kebijakan untuk menjadikan kearifan lokal menuju desa wisata hebat dan bermartabat

“Sehingga peran serta organisasi terlihat jelas asas manfaatnya demi mendukung program pemerintah bidang pariwisata terutama untuk meningkatkan PAD Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Kata dia, Asidewi merupakan organisasi mitra pemerintah yang memiliki tujuan untuk menjadikan kearifan lokal menuju desa wisata hebat dan bermartabat (PHR-01/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.