Wawali Apresiasi Program Taspen untuk Masyarakat Kota Bengkulu

BENGKULU, phrnews.id – Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi, SE, MM, sangat mengapresiasi program yang akan dilakukan PT. Taspen. Terlebih hal ini dilakukan untuk melayani masyarakat Kota Bengkulu khususnya pensiunan.

Seperti halnya, dirinya menyambut baik program baru dari PT Taspen yang mana akan membangun kios warga sebagai usaha para pensiunan agar mendapat penghasilan dan punya aktifitas di masa pensiun. Namun Dedy mengusulkan khusus untuk di Kota Bengkulu, nama programnya diganti dari Kios Warga menjadi Warung Kito agar sesuai dengan kearifan lokal di Kota Bengkulu.

Dikatakan Dedy, ia sudah mendengar penjelasan dari pihak Taspen yang memaparkan tentang program tersebut. Ini merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di hari tua.

“Sebuah program kewirausahaan yang disiapkan oleh Taspen untuk para ASN aktif yang akan pensiun dan pensiunan ASN dengan tujuan independen secara finansial di masa pension,” ucapnya.

Disambut langsung Kepala Cabang Taspen Bengkulu Fanny Yudha Widyanto, bahwa program kios warga ini program wirausaha. Jadi bagi ASN yang mau masuk pensiun ada namanya kios warga.

“Bisa menumbuhkan ekonomi pesertanya khusus ASN dan pensiunan. Nanti PWRI bisa mengadakan semacam sosialisasi agar program ini bisa berjalan dan bermanfaat,” jelas Fanny.

Dalam ini PT.Taspen (persero) KC Bengkulu Senin (31/8/2020) menyerahkan bantuan berupa 3 unit kursi roda untuk pensiunan PNS Pemkot Bengkulu penyandang disabilitas. Bantuan tersebut diserahkan Kacab Taspen Bengkulu Fanny Yudha Widyanto melalui Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di balai kota.

Kemudian Dedy menyerahkan langsung kepada perwakilan pihak keluarga penerima bantuan yang hadir di balai kota secara simbolis. Selanjutnya Dedy ikut mengantar kursi roda itu langsung ke alamat penerima didampingi Kacab Taspen, Staf Ahli bidang hukum dan politik Hilman Fuadi dan Plt Kadis Sosial Alex Periyansyah.

Dedy atas nama Pemkot Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada pihak Taspen atas kepeduliannya membantu pensiunan PNS yang memang sebagian membutuhkan kursi roda.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dan empati dari taspen yang tidak hanya fokus pada bisnisnya bagaimana mengelola uang pensiunan PNS tetapi juga bagaimana dalam rangka HUT RI ini juga membagikan kursi roda,” sampai Dedy. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.