oleh

Wakil Ketua Komisi 1 Dukung Program SPP Gratis SMA/SMK Jadi Perda

PHR NEWS.ID- Wakil Ketua Komisi Satu Suimi Fales, SH,MH mengatakan program SMA/SMK gratis Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah untuk lebih bagus jadi Perda.

Kita setuju saja terkait program ini, apalagi untuk membantu masyarakat namun jangan hanya sebatas Surat Edaran atau menjadi Peraturan Gubernur bagusnya agar lebih kuat bentuk Perda,” ujar politisi partai perahi 4 kursi ini DPRD Provinsi Bengkulu saat ditemui phrnews.id diruang komisi 1, Senin (31/01/2022).

Ia menyikapi Surat Edaran Gubernur Bengkulu ini adalah janji kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur memang harus dipenuhi.

Hal senada, Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP mengatakan mendukung program mulia ini, orang tua tidak lagi di minta  iuran, sumbangan dan SPP dalam bentuk apapun berapapun jumlahnya se-Provinsi Bengkulu lalu siapa yang membantu membayar itu adalah pemerintah Provinsi Bengkulu.

” Jika orang tua tidak membayar, anggaran APBD tidak ada artinya pembayaran akan dilakukan pengurangan anggaran, jika dilakukan hal seperti itu bagusnya bukan surat edaran minimal pergub atau bagusnya perda,” ungkap Politisi Partai Amanat Nasional saat jumpa phrnews.id usai rapat paripurna hari ini.(PHR-04/Red)

Reporter : Weliyah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.