oleh

Wagub Rosjonsyah Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional 2022

PHR News.id-Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 diperingati setiap tanggal 21 Februari tiap tahun.

HPSN mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama dan keterlibatan semua komponen masyarakat dalam penanganan dan pengelolaannya.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah pada apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Senin 21 Februari 2022, di Taman Jenggalu mengimbau, agar bersama-sama mengambil peran dalam menjaga wilayah. Demi lingkungan, ekosistem dan kemaritiman Bengkulu terjaga dengan baik.

Dengan komitmen bersama menjaga lingkungan, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat dan hebat.

“Kita akan sinergikan tiga program utama Kementerian LHK yaitu, pengelolaan sampah, pengendalian sampah, serta perubahan iklim dalam hal pengurangan emisi,” terang Rosjonsyah saat pimpin apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

Isu perubahan iklim, sambung Rosjonsyah, juga akan menjadi salah satu bahasan utama dalam pertemuan G20 yang akan berlangsung di Indonesia tahun 2022 ini.

“Pengelolaan sampah menjadi salah satu pendukung pengendalian perubahan iklim yang akan dilakukan Indonesia ke depan,” tutup mantan Bupati Lebong dua Priode ini.

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Nusantara Provinsi Bengkulu Ade Dharma Putra mengatakan, sampah merupakan persoalan klasik yang harus dihadapi bersama-sama.

Peringatan HPSN, menurut Ade, menjadi salah satu pendorong untuk membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah, dan menjaga pelestarian lingkungan di Bumi Rafflesi yang kita cintai ini.

“Ini menjadi momentum untuk bisa bersama-sama meningkatkan peran melalui upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penanganan sampah yang dapat memberikan kontribusi nyata dan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.(P04/Red)

 

Reporter : Weliyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.