UIN FAS Bengkulu Bertambah 2 Gelar Profesor Di Mata Dunia Internasional

PHR News.id –  UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu bertambah dua orang mendapatkan gelar profesor akademik di akui di mata dunia internasional yang diterima Wakil Rektor II Zubaidi dan Ketua Pusat Komunikasi (PUSKOM) UIN FAS Bengkulu Andang Sumarto.

Kabar terbaru UIN, menerima gelar profesor dalam karya tulis jurnal Internasional.

Gelar dianugrakan atas karya Zubaidi di bidang Fiqi Pendidikan Islam dan Andang dibidang Matematika.

Zubaidi dan Andang diangap berhasil menjamin pendidikan yang lebih baik melalui bidangnya, tidak hanya di kaca mata dunia tetapi juga akan membawa akredetasi UIN FAS Bengkulu semakin gemilang.

Rektor UIN FAS Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnai Dali bahagia UIN Fas Bengkulu menambah jumlah profesor yang tadi tiga sekarang menjadi total lima.

Kebahagian itu diungkapkannya pada phrnews.id lewat pesan tulisan karangan bunga di depan halam rektorat yang diliput pada Selasa, (07/06/2022), pagi.

“Sukses atas gelar profesor Zubaidi dan Andang Sumarto,”. bacaan tulisan karangan bunga.  

Zubaidi

Di jelaskan , Zubaidi mengatakan pada phrnews.id media oline ternama, gelar profesor kehormatan diberikan karena dirinya memenuhi syarat jurnal internasional angka akredetasi mengajar dan pengabdian

“Saya dinilai memenuhi syarat gelar profesor diberikan karena memenuhi syarat jurnal internasional, angka akredetasi mengajar dan pengabdian pada kampus,” kata Zubaidi saat ditemui oleh phrnews.id selasa, (07/06/2022), di ruanagan kerjanya.

Melalui sidang senat terbuka kala itu, Zubaidi dikukuhkan sebagai profesor Fiqi Pendidikan Islam UIN Fas Bengkulu.

Andang

Senanda, Andang mengatakan juga pada phrnews.id media onlen yang di terimah administrasi oleh Dewan Pers, gelar professor itu diberikan karena dirinya telah memenuhi syarat nilai secara angka yang sudah ditetapkan dan diputuskan oleh Kemendikti.

“Gelar professor itu diberikan karena dirinya memenuhi syarat nilai secara angka yang sudah ditetapkan dan diputuskan Kemendikti,” katanya sambil tersenyum. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.