Tokoh-Tokoh Bengkulu Siap Menuju Senayan, Ada Suimi Fales

Bengkulu, PHRNews.id- Sejumlah tokoh di Bengkulu mulai mencoba keberuntungan untuk bertarung menuju senayan pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. Salah satunya adalah Suimi Fales.

Sebagai sekertaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa, pria berdarah suku serawai kelahiran Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu itu mendapat dukungan untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI. Dukungan  berasal dari Pengurus Partai, NU, Ansor, hingga masyarakat di Bumi Raflesia.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2019-2024 itu pun kini memantapkan diri untuk menjadi wakil rakyat di senayan. Wan Sui, optimis menjadi perwakilan rakyat di Ibu Kota.

“Atas izin partai, saya berencana maju ke DPR RI pada pileg 2024 mendatang,” ujar Suimi Fales saat berbicara, Kamis (20/04/2024).

Tak ada kata lain, tekad Suimi Fales maju ke senayan semata- mata memperjuangkan hak-hak masyarakat Bengkulu.  Sama halnya saat masih menjabat DPRD Bengkulu periode saat ini, Wan Sui kerab bersuara untuk memperjuangkan pendidikan gratis, kesehatan gratis dan berani memperjuangkan masyarakat Kota Bengkulu.

Dalam kehidupan pribadinya disebut akan menjadi tameng utama di senayan kelak. Sebab dia sudah mandiri sejak kecil bahkan nyaris putus sekolah.

“Sejak kecil sudah mandiri untuk sekolah pernah menjual es dan mencari barang ronsokan demi untuk sekolah dan bertahan hidup ” katanya.

Setelah itu, Wan Sui mulai meniti karir dan bergabung ke PKB  mulai di tingkat ranting hingga pengurus DPW PKB Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya pada 2009, Wan Sui mengikuti pemilihan legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu. Politisi PKB ini berkarir dua priode duduk menjadi wakil rakyat anggota dewan Kota Bengkulu masa bakti tahun 2009-2014 kemudian kembali terpilih di Dapil yang sama periode tahun 2014-2019.

“Saya yakin banyak di luar sana hidupnya seperti saya dahulu. Bahkan lebih sulit dari saya, hingga saat ini PKB menjadi partai yang bisa mewujudkan mimpi orang yang dari kalangan bawah, bukan siapa-siapa bisa menjadi orang-orang yang menentukan di bangsa ini,” katanya.

Lewat DPR RI, Wan sui berharap bisa lebih banyak berkontribusi untuk masyarakat di provinsi Bengkulu. Terutama terkait kebijakan dan arah pembangunan daerah lewat pusat.

“Semua sejarah singkat perjalanan hidup saya, semoga itu semua bermanfaat dan memotivasi pada semua orang. Termasuk anak-anak muda generasi penerus bangsa ini,” kata Wan Sui. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.