TMMD Kodim 0409/RL Buka Akses Jalan Sepanjang 5.500 Meter

Rejang Lebong, Phrnews.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu di Kecamatan Curup Selatan yaitu membuka jalan sepanjang 5.500 meter saat ini telah mencapai 1.100 meter atau 25 persen.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan, S.Sos., M.Si., M.Tr (HAN) melalui Pasi Teritorial Kapten CBA Arif Parwoko mengatakan, program TMMD ke-115 tahun 2022 dilaksanakan di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan yang dimulai 11 Oktober 2022 lalu selain menyasar kegiatan pembangunan fisik juga non fisik.

“Untuk pembukaan badan jalan sepanjang 5.500 meter dengan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Air Lanang dengan perbatasan Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini pengerjaannya sudah terealisasi sepanjang 1.100 meter atau 25 persen,” ujar Kapten Arif Parwoko, Selasa (18/10).

Dia menambahkan, pembukaan jalan penghubung antar kedua daerah ini nantinya akan menjadi jalan alternatif sehingga memudahkan warga dari kedua daerah baik yang akan ke Bengkulu maupun sebaliknya menuju Rejang Lebong.

Selain itu pembukaan jalan ini nantinya juga akan memudahkan masyarakat mengeluarkan hasil bumi dari kebun baik menuju Rejang Lebong maupun Bengkulu Tengah.

Pada pelaksanaan TMMD hari ketujuh ini menurutnya, melibatkan personel TNI sebanyak 93 orang, kemudian dari masyarakat sebanyak 25 orang, TNI AL sebanyak 10 orang, anggota Polri 10 orang dan Pemkab Rejang Lebong 27 orang.

“Mudah-mudahan rencana kerja pembangunan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong ini bisa berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu,” harapnya.(Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.