Titin Sumarni : Desa Air Sebakul Memiliki Potensi Wisata dan Kuliner

PHR NEWS.ID-Kepala Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Titin Sumarni mengatakan, Desanya memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi Desa Wisata dan Kuliner.

Sebab, sangat layak untuk menarik minat masyarakat, Desa tersebut memiliki cekdam (Air Bendungan) berbentuk huruf Y punya nilai seni tersendiri.

Ia mengatakan memiliki kuliner-kuliner yang cukup di kenal seperti ikan salai, banana krispi, cangkir manis, peyek dan Insya Allah tahun ini memproduksi jeruk kalamansi untuk dibuat menjadi sirup.

“ Desa tidak terlalu jauh dari jangkauan Kota Bengkulu diapit oleh jalan tol. Kenapa tidak kita kembangkan wisata yang jauh-jauh saja rameh di kunjungi masyarakat, apalagi kita yang dekat,”ujar Titin saat diwawancarai phrnews.id usai menghadiri acara ASIDEWI Aula Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Minggu (06/02/2021).

Hal itu disampaikan agar di Exspos oleh media. Dirinya melihat potensi wisata layak menjadi Desa Wisata.

Tujuan datang menemui Ketua ASIDEWI Suimi Fales, SH, MH meminta saran pendapat untuk kemajuan Desa serta untuk mengakat wisata yang ada.

Hal tersebut disambut baik Ketua ASIDEWI Provinsi Bengkulu memberikan pendapat dan meminta rekan jurnalis membantu Desa ini untuk di exspos. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.