Terdampak Angin Puting Beliung, PSKBA Kemensos Berikan Bantuan kepada 32 Warga Desa Ujung Karang

Bengkulu Tengah, Phrnews.id – Penjabat Bupati Bengkulu Tengah bersama Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial Republik Indonesia menyerahkan secara simbolis bahan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Ujung Karang, Kamis (27/10/2022).

Turut Hadir PJ. Sekda Dr.Hendri Donal, S.H.,M.H., Asisten, Staf ahli, Kepala OPD terkait dan Camat karang Tinggi.

Dika Yudhistira Rizqi dari Direktorat PSKBA mengungkapkan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Bengkulu Tengah yang telah datang ke Kemensos langsung pasca bencana agar masyarakat yang terdampak bencana di Desa Ujung Karang segera mendapatkan bantuan.

Saat ini pihaknya berikan bantuan kompensasi bahan material berupa uang tunai ada 32 orang penerima bantuan dengan total bantuan senilai Rp 255.000.000 dan setiap KK itu berbeda – beda sesuai dengan tingkat kerusakan rumahnya. Ada lima rumah yang rusak berat dan akan pihaknya berikan bantuan sebesar Rp 25.000.000.

“Harapannya dengan bantuan ini dapat membantu meringankan warga untuk memperbaiki rumahnya,” harapnya.

Kades Ujung Karang Taswin berharap dengan penyerahan bahan bantuan rumah dari Kementerian Sosial Republik Indonesia terhadap korban terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Ujung Karang terkhusus bagi penerima bantuan tersebut, untuk dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, gunakan sesuai dengan fungsinya.

Lanjutnya, ini suatu kehormatan bagi Desa Ujung Karang mendapatkan bantuan langsung dari pusat dan dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Penjabat Bupati yang langsung memfasilitasi ke Kemensos RI sehingga warga yang terkena dampak bencana mendapatkan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya, kami hanya bisa membalasnya dengan doa semoga menjadi amal jariyah,” tutupnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.