Tambah Anggaran Bangun Rumdin Wakot, Kadis PUPR: Tak Hanya Itu juga untuk Bangun Infrastruktur Umum

Bengkulu, Phrnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas PUPR memperjelas penambahan anggaran pembangunan rumah dinas (Rumdin) Wali Kota (Wako) Bengkulu yakni sebesar Rp 70 miliar bukan untuk Rumdin saja, melainkan juga membangun berbagai infrastruktur umum lainnya, seperti peningkatan jalan aru jajar di Kelurahan Pekan Sabtu, ruang terbuka hijau dan sebuah stadion mini untuk masyarakat Kota Bengkulu.

Hal itu juga ditegaskan Kepala Dinas PUPR Noprisman. Ia mengatakan, pihaknya juga akan membangun fasilitas umum lainnya.

“Tak hanya balai kota, kita juga membangun fasilitas umum (Fasum) lain seperti jalan di kawasan tersebut dan juga pembangunan stadion mini yang nantinya bisa digunakan warga Kota Bengkulu untuk melakukan kegiatan olahraga,” ungkap Noprisman, Rabu (12/10/2022).

Pembangunan area perkantoran di kawasan merah putih di Kecamatan Selebar itu juga dalam rangka menumbuh kembangkan perekonomian di kawasan tersebut, yang dinilai tak sefektif kawasan lain.

“Pembangunan ini juga sebagai rangka menumbuh kembangkan perekonomian di kawasan tersebut. Seperti harapan Walikota Helmi Hasan, yang mana akan menggandeng berbagai investor turut membangun dan meramaikan kawasan tersebut. Sehingga ke depannya pertumbuhan ekonomi berjalan sebagaimana mestinya dan tak ada kesenjangan lagi antar kawasan,” tuturnya.

Salah satu warga yang juga seorang atlet pencak silat Kota Bengkulu Dali Sukma mendukung rencana Wali Kota Helmi membangun sebuah stadion mini di kawasan Kota Merah Putih. Ia mengatakan, Kota Bengkulu sudah seharusnya lebih maju dan berkembang dengan adanya fasilitas umum yang memadai seperti stadion mini ini.

“Kita tentu mendukung, apalagi ini dibangun untuk masyarakat. Semoga pembangunan berjalan lancar dan Kota Bengkulu memiliki stadion mini dengan fasilitas lengkap,” ujar Dali. (Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.