“Stop Line Jaga Jarak”, Inovasi Pemkot Dan Polres Ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru

BENGKULU, phrnews.id Sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru, Dinas Perhubungan Kota Bengkulu bersama Sat Lantas Polres Bengkulu membuat inovasi baru yakni “Stop Line Jaga Jarak” di simpang lampu merah.

Seperti yang sudah dibuat dan diterapkan di simpang tiga depan GOR Kelurahan Padang Jati. Kini setiap pengendara yang berhenti di lampu merah itu wajib memposisikan kendaraannya di stop line. Ini juga disosialisakan oleh petugas dishub dan anggota sat lantas Polres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak melalui Kasat Lantas AKP. Agis mengatakan bahwa stop line di lampu merah tidak hanya ada di Kota Bengkulu saja namun di beberapa daerah lainnya sudah membuat stop line.

“Sebagai pilot project dibuat di Simpang GOR dan nantinya akan dibuat juga di persimpangan lain yang dibawah naungan Dishub Kota Bengkulu. Ini juga dalam rangka menyambut Ops Patuh Nala 2020 yang akan dimulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang,” jelas Agis.

Ia melanjutkan, selama Ops Patuh Nala nanti simpang tiga GOR akan dibuat pos pemantauan sehingga anggota lantas, dishub dan instansi terkait lainnya bisa memantau arus lalu lintas.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.