oleh

Sri Sultan Hamengkubuwono X Tertarik Jalin Kerjasama dengan Bengkulu

BENGKULU, phrnews.id – Raja Keraton Yogyakarta yang juga merupakan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X sempat menyebutkan tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikannya, usai dijamu oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Jumat (17/1/2020) di Balai Semarak.

Meski tidak secara gamblang, tapi apa yang disampaikan Sri Sultan ini cukup serius. Tampak dari ketegasannya saat mengatakan hal itu.

“Belum ada pembicaraan secara khusus, nanti kita lihat apa yang mungkin bisa dikerjasamakan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, beban Gubernur Bengkulu, cukup berat, dikarenakan ekonomi di Bengkulu jauh lebih kecil disebabkan dataran yang dimanfaatkan juga kecil. Gubernur Bengkulu harus berfikir keras.

Untuk diketahui, datangnya Sri Sultan ini untuk bersilaturahmi dengan Gubernur dan masyarakat Bengkulu dalam rangka rencana pesta rakyat wayang kulit.

Tidak dengan tangan kosong Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta isteri membawa satu set gamelan, alat musik tradisional Jawa untuk Bengkulu. Gamelan ini dibawanya langsung dari Yogyakarta, untuk Rumah Budaya di Bumi Ayu Kota Bengkulu.

“Saya cukup konsen memikirkan bagaimana melakukan silaturahmi dengan masyarakat Jawa di Bengkulu dan tetap memperkaya budaya Bengkulu. Karena masyarakat Jawa di sini banyak,” ucapnya.(kay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.