Serius Bangun Enggano, Rohidin Pastikan Pembangunan Dermaga Kahyapu Secepatnya

BENGKULU UTARA, phrnews.id – Dalam kunjungan kerjanya ke Enggano, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, langsung mereview gambar rencana pembangunan dermaga/pelabuhan Kahyapu bersama pihak Konsultan, Kamis (20/2/2020). Dengan anggaran 6,6 Miliar lebih, dermaga angkutan barang dan komoditas ini akan dimulai pembangunannya pada awal April 2020 nanti dan ditargetkan berfungsi kembali akhir tahun 2020 mendatang.

“Pelabuhan Kahyapu merupakan pelabuhan utama, awal bulan Maret kita akan ekspos dan akan dilelang, anggaran telah tersedia dan proses lelang paling lama 40 hari. Maret hingga April akan mulai dikerjakan dengan anggaran 6 miliar lebih, kita harapkan akhir tahun telah mulai beroperasi,” ujar Rohidin.

Ia juga menyampaikan, bahwa dirinya telah berkordinasi dengan Menteri dan Dirjen terkait pembangunan Pelabuhan, pada tahap awal ini diberi anggaran 6 Miliar lebih agar dapat dikerjakan dan diekspos. Dengan anggaran tersebut pihaknya optimis akhir tahun Pelabuhan Kahyapu akan segera beroperasi pada akhir tahun.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin didampingi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Kasrem 041/Gamas Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Unsur FKPD dan beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.