oleh

Sekertari Daerah : Siap Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional

PHR News.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Provisi Bengkulu Hamka Sabri menegaskan, Provinsi Bengkulu siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan kemah bela negara nasional pada bulan desember tahun 2022 ini.

Ia mengatakan untuk persiapan sudah dilaksanakan sejak dari terbentuknya kepengurusan baru Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Provinsi Bengkulu.

“Persiapan dari awal sudah kita siapkan sejak saya menjadi Kwarda 07 Pramuka, begitupun Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Pramuka (Gubernur Bengkulu) juga sangat mendukung untuk menjadi tuan rumah Kemah Bela Negara pada bulan Desember mendatang,” sebut Sekda Hamka Sabri, saat acara Live Dialog Selamat Pagi Bengkulu,  dengan tema ‘Bengkulu Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022’ bersama Ketua Dewan Kerja Daerah Bengkulu Lisa Novita Sari, di Studio Televisi Lokal Bengkulu, Rabu (2/3).

Hamka yakin, even nasional ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, mengingat Provinsi Bengkulu telah sering menjadi tuan rumah pada ajang kegiatan nasional dan berakhir sukses.

Kegiatan Kemah Bela Negara Nasional ini nanti juga diisi dengan kegiatan puncak Hari Bela Negara Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2022.

Selain kegiatan non fisik seperti pembekalan materi Bela Negara yang disampaikan pihak Kementerian Pertahanan RI, jelas Sekda, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti Pawai, Napak Tilas Budaya dan kegiatan fisik di daerah masing-masing.

Adapun lokasi kegiatan di Desa Srikaton Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dan Desa Bukit Peninjau I dan II Kabupaten Seluma,  sedangkan pusat kegiatannya di Kota Bengkulu.

“Direncanakan juga Presiden Joko Widodo hadir dalam puncak Hari Bela Negara itu nanti,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat didukung oleh semua lapisan masyarakat Bengkulu, karena menurutnya, Pramuka hanya sebagai sarana saja, namun perhelatan akbar ini merupakan agenda milik masyarakat Bengkulu.

“Pramuka siap di garda terdepan untuk memajukan Bengkulu. Kritik dan saran yang membangun selalu diharapkan karena Pramuka hanya lah sarana dalam melaksanakan agenda nasional. Dengan adanya agenda ini, diharapkan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” demikian Sekda Hamka. (PHR-04/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.