Sekda: Jurnalis Muda dan Multitalen, Direktur PHR News.id: Kebanggaan Aset Daerah Empat Lawang di Provinsi Bengkulu

PHR News.id – Media Online kebanggaan anak muda millineal sudah sepatutnya bersyukur karena dibalik berdirinya media PHR News.id ada peran serta anak muda millineal berasal dari Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati (selogan Daerah basis jemo kito Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, red) bernama Aditya Chandra Utama,S.Kom.I atau biasa disapa akrab ‘Bang Adit’ ini.

Sejumlah petinggi elit birokrat mulai dari kalangan Pemerintah, militer dalam hal ini mitra sinergi TNI langsung memberikan apresiasi Dandim 0409 Rejang Lebong-Lebong-Kepahiang Letkol CZI Trisnu Novawan,S.Sos,M.Si,M.Tr (HAN) dan kalangan aktivis Pemuda ANSOR Nadhlatul Ulama (NU), GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional), KIPAN (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba), payung PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dan organisasi Pers yang memayunginya media kebanggaan PHR News.id dibawah komando anak muda asal Empat Lawang juga yakni Muhammad Iqbal,S.Sos.,MH.

Pada PHR News.id, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Rejang Lebongnya Yusran Fauzi,ST mengatakan, Pemkab Rejang Lebong diera kepemimpinan Bupati Drs. H. Syamsul Effendi,MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH sangat mengapresiasi sosok anak muda millineal merupakan Jurnalis muda berbakat mempunyai skill multitalen ini bernama Aditya Chandra Utama,S.Kom.I biasa dikenal dengan sapaan akrabnya Bang Adit ini.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga mendengar berita bagus atas prestasi gemilang yang ditorehkan sosok anak muda millineal bernama Aditya Chandra,S.Kom.I atau lebih dikenal Bang Adit ini. Tentu hal ini merupakan aset mahal dan sangat memiliki esensi makna tersendiri dalam dunia karir Insan Pers (Wartawan/Jurnalis) dan karya Jurnalistik terbaik dari Adinda kami saudara Aditya yang telah berhasil meraih predikat ‘Madya level Magister jika dibangku akademik perkuliahan’, sekali lagi kami dari Pemkab Rejang Lebong mewakili Pak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) selamat dan sukses serta teruslah berkarya memberikan kontribusi positif yang berguna da berdaya saing lebih baik lagi kedepannya bagi anak muda Aditya ini dan terlebih lagi bagi semua rekan Pers Media,” ungkap Sekda Yusran Fauzi pernah memimpin kursi Sekretaris Dinas dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan diera kepemimpinan Bupati Empat Lawang H. Budi Antoni Aljufri,SE.,MM ini dengan penuh optimis dan rasa syukurnya, Kamis (18/8).

Sementara itu, Direktur PHR News.id Muhammad Iqbal,S.Sos.,MH mengungkapkan juga, rasa syukur dan apresiasinya yang setinggi-tingginya pada seniornya Aditya,S.Kom.I merupakan salah satu Wartawan terbaik di Media PHR News.id yang juga Redaktur Pelaksana (Redpel) di Medianya ini.

“Bagi kami anak muda millineal perantauan berasal dari Daerah Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan tentu sangat bangga karena tidak banyak insan seperti beliau ini yang dengan penuh semangat kegigihannya berhasil meraih predikat lulus UKW (Ujian Kompetensi Wartawan) jenjang level Madya atau Magister jika dibangku akademik Perguruan Tinggi (PT),” ujar Iqbal sapaan akrab Direktur PHR News.id ini.

Ditambahkan Iqbal pernah memimpin kursi aktivis organisasi PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Bengkulu ini, seniornya Bang Adit ini disamping profesinya sebagai Insan Pers (Wartawan/Jurnalis) menurutnya, juga aktif memiliki jiwa aktivis organisatoris dan multitalenta.

Hal ini dikatakan Iqbal, terbukti dan fakta bahwa, sosok anak muda millineal bernama Aditya Chandra,S.Kom.I ini aktif diberbagai aktivis organisasi kepemudaan (OKP) yang terdapat di Provinsi Bengkulu ini meliputi, Gerakan Pemuda ANSOR NU (GP ANSOR), GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional), KIPAN (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba) KEMENPORA, Alumni Pemuda PSP3 KEMENPORA, Pemuda Lintas Agama (PLA), FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), MOI (Media Online Indonesia), Humas/Jurnalis Media Center Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, FKPAI (Forum Koordinasi Penyuluh Agama Islam) Provinsi Bengkulu dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Kami akui dan bangga karena beliau ini disamping skill Jurnalistik sebagai Insan Pers (Jurnalis) juga aktif diberbagai aktivis Kepemudaan, Keagamaan dan Kemasyarakatan terkhusus dibidang Retorika Dakwah sebagai Khotib Jum’at, Khotib Idul Fitri dan Idul Adha serta Tokoh Pemuda Lintas Agama. Sekali lagi kami atas nama keluarga besar media online kebanggaan anak muda millineal PHRNews.id menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada senior kami yang juga rekan mitra kerja kami Bang Adit,S.Kom.I atas torehan prestasinya ini dalam keberhasilannya menyandang lulus predikat UKW Madya level Magister dalam UKW Madya se-Provinsi Bengkulu yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Hotel elit Mercure Kota Bengkulu dari berbagai Media se-Provinsi Bengkulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.