Sejumlah Komunitas Bengkulu Pelopori Sholat Tasbih dan Kajian Tafsir QS Al-Qodr

BENGKULU, PHR News.id – Sejumlah Komunitas Bengkulu terdiri dari Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, Khadijah Akademik Qur’an Enterpreneur, PW Salimah Provinsi Bengkulu, Hijabers dan ODOT (One Day One Thousand/Sedekah Seribu Sehari) pada tadi pagi Minggu (24/4) hingga berakhir jelang siang ini bertempat di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu sukses mempelopori terselenggaranya kegiatan Sholat Tasbih dan Kajian Tafsir Qur’an Surat (QS) Al-Qodr.

Salah satu Narasumber Utama Kajian Tafsir Qur’an Surat Al-Qodr yang juga Imam Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Ustadz H. Syahrul,Lc,MA Al-Hafidz mengatakan, sholat tasbih dan kajian tafsir dari QS Al-Qodr ini sangat penting untuk direalisasikan dan diaplikasikan dalam esensi kehidupan seorang muslim mengingat keberkahan esensi makna akan menggapai ridho ilahi di detik-detik terakhir berjumpa Ramadhan dengan hadirnya malam Lailatul Qadar yang jauh lebih baik dari pada seribu bulan atau sama halnya dengan beribadah selama delapan puluh tiga (83) tahun.

“Alhamdulillah tadi pagi kita semua hadir di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu telah usai melaksanakan sholat sunnah tasbih dan dilanjutkan dengan kajian tafsir Qur’an Surat Al-Qodr ini,” ujar Ustadz Syahrul Al-Hafidz pada PHR News.id saat diwawancarai dilapangan, Minggu (24/4).

Menurut Ustadz Syahrul Al-Hafidz, tidak bisa setiap saat melaksanakan sholat sunnah tasbih minimal sepekan dalam sekali, tidak bisa sekali dalam sepekan diupayakan minimal sekali dalam setahun dan seminimal-minimalnya sekali dalam seumur hidup.

“Jika untuk kajian tafsir Qur’an Surat Al-Qodr ini bahwa Allah SWT memberikan sebuah keistimewaan bagi ummatnya Nabi Muhammad,SAW dengan adanya malam Lailatul Qadar yang jauh lebih baik dari pada seribu bulan atau sama halnya dengan beribadah selama delapan puluh (83) tahun, untuk itulah kami disini dengan dibantu bersama sejumlah Komunitas solid terdapat di Provinsi Bengkulu ini bisa sukses menyelenggarakan atau menyemarakkan bulan suci Ramadhan melalui sholat sunnah tasbi dan dilanjutkan mendengarkan pemaparan kajian tafsir tentang QS Al-Qodr ini,” demikian disampaikan Ustadz Syahrul Al-Hafidz.

Dilain sisi, Ketua Organisasi Komunitas Bengkulu Khadijah Akademik Qur’an Enterpreneur Yohana Andriani,SE menuturkan, dirinya bersama sejumlah tim komunitas Bengkulu kemarinnya telah menyepakati akan agenda tepat dan memiliki esensi makna dalam membentuk kepribadian muslim sejati melalui diselenggarakannya kegiatan sholat sunnah tasbih dan kajian tafsir Qur’an Surat Al-Qodr.

“Alhamdulillah kegiatan sholat sunnah tasbih dan kajian tafsir Qur’an Surat Al-Qodr oleh Ustadz Syahrul Al-Hafidz tadi telah sukses digelar. Hal ini patut kita apresiasi dan kita syukuri akan kehadirat Allah SWT betapa pentingnya bagi kita kaum hawa ini untuk bersama-sama mendekatkan diri pada sang pencipta disisa terakhir bulan suci Ramadhan tinggal hitungan jari ini,” ungkap Yohana dengan penuh rasa syukurnya.

Untuk diketahui publik, turut serta hadir mensukseskan kegiatan ini dihadiri juga oleh Srikandi Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiga periode berturut-turut (2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024) Sefty Yuslinah,S.Sos,M.AP, lalu Ketua Bidang Dakwah, Komunikasi dan Informasi MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd, Ketua-Ketua Komunitas Bengkulu, Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu hingga masyarakat umum se-Provinsi Bengkulu. (PHR-03/ADITYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.