Sejumlah Komunitas Bengkulu Pelopori PHBI Tahun Baru Hijriyah 1444H di MRBI

PHR News.id – Sejumlah komunitas di Provinsi Bengkulu meliputi, PW Salimah Provinsi Bengkulu, ODOT (One Day One Thounsed), Hijabbers, PPRK MUI Provinsi Bengkulu, Akademi Pecinta Qur’an Khadijah dan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu tadi siang mempelopori Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka Tahun Baru Hijriyah (tahun baru ummat muslim dunia) ke-1444 di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu.

Hasil pengamatan dan pantauan Jurnalis Media Online PHR News.id dilapangan, antusias masyarakat Provinsi Bengkulu dalam menghadiri dan menyaksikan secara langsung PHBI Tahun Baru Hijriyah ke-1444H ini sungguh luar biasa dengan menghadirkan langsung Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd Ketua Umum MRBI Provinsi Bengkulu dan juga Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu sebagai Pembicara Tausyiah Agama.

Saat diwawancarai Jurnalis PHR News.id, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan PHBI Tahun Baru Hijriyah ke-1444 di MRBI Provinsi Bengkulu bernama Danillah,S.Pd.I mengatakan, memang sudah diagendakan sebelumnya bahwa PHBI dalam rangka Tahun Baru Hijriyah ke-1444 untuk diselenggarakan di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah kami dari sejumlah komunitas di Provinsi Bengkulu meliputi, PW Salimah Provinsi Bengkulu, Hijabbers, PPRK MUI Provinsi Bengkulu, ODOT (One Day One Thounsed), Akademi Pecinta Qur’an Khadijah dan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) sepakat menyelenggarakan PHBI dalam rangka Tahun Baru Hijriyah merupakan tahun baru ummat muslim dunia yang ke-1444H. Semoga ditahun baru Hijriyah ke-1444H ini, ummat muslim dunia semakin solid, jaya, dan mengedepankan keharmonisan dalam meningkatkan kualitas diri dan ketaqwaan pada Allah SWT serta saling merangkul antara satu dengan lainnya sehingga benar disampaikan Ustadz Dr. H. Dani Hamdani tadi akan tercipta Bumi/Negeri yang makmur, sejahtera, berkeadilan dan berperadaban yang selaras dengan Visi-Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu kita,” ungkap Danillah Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan mewakili lima Komunitas Provinsi Bengkulu pada PHR News.id Sabtu (6/8).

Untuk diketahui, turut serta hadir guna mensukseskan kegiatan PHBI dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah ke-1444H ini terdiri dari, Staf Ahli Gubernur Drs. H. Erlangga,M.Si, Politisi Srikandi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiga periode berturut-turut duduk di DPRD Provinsi Bengkulu (2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024) Hj. Sefty Yuslinah,S.Sos.,M.AP, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd, Sekretaris Umum MRBI Provinsi Bengkulu Drs. H. M. Naseh,M.Ed, dan sejumlah delegasi komunitas-komunitas yang terdapat di Provinsi Bengkulu dan sejumlah Insan Pers Media.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.