Satu Orang Positif Corona, Bengkulu Tengah Zona Merah

BENGKULU TENGAH, phrnews.id – Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H.Ferry Ramli, S.H,.M.H didampingi oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Ketua DPRD, Sekda, Kapolres, Dandim, Kejari, Kadinkes, Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Camat Pondok Kelapa dan Kepala OPD lainnya lakukan Konferensi Pers bersama awak media di Aula kantor Camat Pondok Kelapa Sabtu malam (09/05/2020).

Pada konferensi pers tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menyatakan Benteng masuk zona merah setelah 1 warga yang dinyatakan positif Covid-19 yang berinisial DP (52 Th) yang saat ini sedang dirawat di RSHD kota Bengkulu. Informasi didapatkan berdasarkan hasil pemeriksaan balai besar laboratorium Palembang.

“Saya menghimbau Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah untuk tetap tenang, tidak perlu panik namun tetap harus waspada. Kita semua harus mengikuti setiap protokol kesehatan dan protokol penangan covid-19 dengan mengikuti instruksi penanganan untuk memutus rantai penyebaran covid 19,”  Jelas Ferry

Bupati juga memerintahkan kepada Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah untuk melakukan  penelusuran kepada orang-orang yang melakukan kontak kepada pasien yang dinyatakan positif Covid -19.

“Dengan adanya masyarakat Bengkulu Tengah yang terindikasi postif Covid-19 pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah kedepannya akan tetap siaga dan akan lebih memperketat penjagaan dan pemantauan terhadap orang yang masuk ke daerah Bengkulu Tengah. Serta mengajak semua pihak untuk meningkatkan sistem kewaspadaan serta menjaga stabilitas sosial kemasyarakatan,” jelas Bupati

Kadinkes Kabupaten Bengkulu Tengah  Gusti Miniarti S.Kep,.M.H menyatakan sudah melakukan penulusuran epidemiologi dengan protokol yang sesuai ketetapan kementerian kesehatan dengan melakukan pendataan riwat kontak pasien dengan warga sekitar.

“ Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah akan melakukan Swab test untuk keluarga korban yang nantinya akan kita kirim ke balai besar labaratorium Palembang, selain itu juga akan dilakukan Rapid test kepada warga sekitar yang memiliki riwat melakukan interaksi kepada pasien dalam waktu 14 hari terakhir “ jelas Gusti

Menyikapi keadaan ini Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Andjas Adi Permana, S.IK juga menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin, untuk mengindahkan maklumat Kapolri dan Protokol kesehatan karena sudah ada 1 warga kabupaten Bengkulu tengah yang sudah terindikasi positif corona.

“ Saya meminta kerjasama untuk seluruh warga masyarakat untuk mentaati ketentuan dari pemerintah pusat, juga maklumat Polri dan Protokol Kesehatan demi memutus rantai penyebaran covid-19, ” Tutup Andjas.(D12/dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.