oleh

Rohidin: Kenali dan Gali Potensi Siswa

PHR News. Id – Sekolah sebagai tempat mengenali dan menggali potensi siswa sekaligus menyemai capaian-capaian prestasi, harus dikelola dengan manajemen yang baik oleh kepala sekolah bersama dewan guru, orang tua siswa termasuk masyarakat yang ada di lingkungan sekolah.

Sehingga bisa menghasilkan generasi penerus bangsa dengan skill yang benar-benar sesuai dengan bakat siswa. Sekaligus menjadi dasar pengembangan diri siswa ketika terjun ke tengah masyarakat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir membuka S-FIVE GALAXY FIESTA dalam rangka HUT ke-32 SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan, Selasa (08/03).

“Jadi kepala sekolah, tenaga pengajar dan para pihak terkait, menjadi penentu keberhasilan dalam mendidik siswa. Dengan demikian kalau sekolah berhasil, maka kredibilitas dan kualitas sekolah secara otomatis mendapatkan pengakuan, baik dari masyarakat maupun pihak kementerian pendidikan dan kebudayaan,” jelas Gubernur Rohidin.

Lanjut, Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, juga menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi atas upaya membebaskan buta huruf al-Qur’an yang dilakukan oleh pihak sekolah.

“Jadi ini nanti akan kita (Pemprov Bengkulu melalui Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu) akan membuat surat edaran, supaya SMA sederajat di Bengkulu juga melakukan upaya membebaskan buta huruf al-Qur’an ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan Juliandi Saputra menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Gubernur Bengkulu sekaligus membuka kegiatan di sekolah yang dia pimpin.

Terkait arahan yang disampaikan Gubernur Rohidin kepada pihaknya, Juliandi siap berupaya sebaik mungkin melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya bersama dewan guru dan orang tua siswa.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin menciptakan manajemen sekolah yang baik. Seperti halnya komitmen kami dalam upaya membebaskan siswa dari buta huruf al-Qur’an,” ungkapnya. (PHR-10/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.