Rohidin Dinobatkan Sebagai Pembina Olahraga Berprestasi

BENGKULU, phrnews.id – Kerja keras Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo, bertepatan dengan malam Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVII tahun 2020, Rabu(9/9).

“Alhamdulillah, malam nanti Gubernur akan menerima secara langsung penghargaan sebagai pembina olahraga berprestasi dari Presiden RI,” ujar Kadispora Atisar Sulaiman saat dikonfirmasi.

Menurut Atisar, Presiden akan memberikan penghargaan dalam beberapa kategori seperti Pembina Olahraga, penggerak olahraga, serta pelaku olahraga berprestasi. Ada 16 penerima penghargaan, seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KKP Edhy Prabowo, dan Gubernur Bengkulu merupakan salah satunya.

“Dan juga, ada Menteri-menteri dan kepala daerah lain yang menerima penghargaan bergengsi peringatan HAORNAS ini. Keberhasilan penyelenggaraan Event Porwil X Sumatera beberapa saat lalu tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi daerah,” terang Atisar

Selain penghargaan pembina olahraga terbaik, Haornas 2020 juga memberi penghargaan kepada insan penggerak olahraga berprestasi. Penghargaan ini diberikan kepada Tri Suswati Karnavian dan Joni Supriyanto. Untuk pelatih berprestasi diberikan kepada Jonifirdaus Effendi. Penghargaan lainnya diberikan untuk Komarudin (dosen) dan Suryopratomo.

Dalam beberapa kesempatan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memang selalu menyerukan agar semangat berolahraga terus digelorakan, bahkan beliau juga selalu mensupport dan membangun beberapa fasilitas olahraga di daerah.

“Sesungguhnya kita bisa meraih prestasi yang sangat besar apabila kita bersatu dan bersungguh – sungguh, rasa semangat dan percaya diri itu sudah mulai muncul pada seluruh Atlit Cabor yang ada di Bengkulu,” ujar Rohidin beberapa waktu lalu.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.