Rektor UIN FAS Bengkulu Dikukuhkan jadi Guru Besar

Bengkulu, Phrnews.id – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd resmi dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag menjadi Guru Besar Profesor dalam bidang manajemen pendidikan di aula gedung S3 Pascasarjana UIN FAS Bengkulu, Selasa (27/12/2022).

Sekjen Kemenag RI memberikan apresiasi baik kepada Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, atas resminya dikukuhkan menjadi Guru Besar. ia mengatakan dengan demikian Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu sudah sah menjadi Guru Besar secara legisional dan berdasarkan rekomendasi publik akademik maupun secara umum PTKIN.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada kampus IAIN Bengkulu sudah menjadi UIN Fatmawati sukarno Bengkulu dan banyak melahirkan Guru Besar Manajemen pendidikan. Tentunya sangat berkontribusi terhadap UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu,” ujarnya.

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang ikut hadir menyaksikan, mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian guru besar rektor UIN FAS bengkulu sekaligus menjadi tokoh di masyarakat Bengkulu.

“Kita berterima kasih kepada Kemenag RI atas resminya UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Perjuangan yang luar biasa dari pimpinan universitas seperti Prof. Dr. Rohimin, M.Pd dan Prof. Dr. Sirajuddin, M.Pd, apalagi posisi letak kampus UIN FAS Bengkulu sangat strategis di wilayah Provinsi Bengkulu yang merupakan wilayah tumbuh kembang karena terintegrasi dengan wilayah fatmawati dan berbatasan dengan Badan Ditlat Komisi Bengkulu bergandengan juga dengan asrama haji,” paparnya.

Lanjutnya, oleh karena itu posisi UIN FAS bengkulu sudah strategis dalam menciptakan SDM yang unggul tapi juga menjadi bagian tiger atau ring untuk menggerakan perekonomian dan sekaligus bisa merangkai dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya agar variabel betul-betul menyatu menjadi kegiatan Bengkulu yang produktif untuk kemajuan kedepan.

“Dan secara khusus kami juga menyampaikan aspirasi dari masyarakat Provinsi Bengkulu kalau IAIN Bengkulu sudah mendapatkan responsip positif dari masyarakat dan kementerian yang berkembang menjadi UIN, dan paling utama kita lakukan juga sudah berdiskusid dengan Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu bagaimana UIN Bengkulu ini betul-betul menjadi sebuah kampus UIN yang membanggakan maka dengan pengembangan strata 1, 2 dan 3 secara simultan dengan perencanaan-perencanaan yang ada, dan selanjutnya rencanakan adanya fakultas dan prodi yang baru salah satunya menciptakan fakultas kedokteran berbasis islam dan berbahan awam tentunya ini memiliki kesan yang unik baik dalam kancah Nasional dan Internasional. Tentunya ini bisa digagas oleh UIN Fatmawati sukarno Bengkulu dan Kementerian Agama. ini menjadi salah satu potensi kemajuan kampus UIN kedepan,” harap Gubernur.

Dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Anggota Komisi VIII DPR RI, Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag, Rektor IAIN Curup dan Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah, M.M.A.(Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.