Puja Penderita Kanker Gusi Butuh Uluran Tangan Dermawan

PHR News.id – Sekelompok remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Kabupaten Seluma membagikan takjil untuk diganti dengan uang seikhlasnya sebagai dukungan pengobatan Puja Anggraini (17), penderita kanker gusi di Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma.

Anggota Karang Taruna Kabupaten Seluma Fifih Nurlatifah pada PHR News.id mengatakan, aksi sosial yang digelar di Pasar Tais Seluma ini pada tadi sore Minggu (17/4) ditujukan untuk membantu pengobatan Puja ke Rumah Sakit Dharmais DKI Jakarta.

“Dari kegiatan awal ini, sudah banyak yang berpartisipasi, namun untuk memenuhi pembiayaan belum mencukupi,” ujar Fifih pada PHR News.id, Minggu (17/4).

Dari aksi sosial yang di gelar ini, lanjut Fifih, Karang Taruna dipimpinnya ini baru berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 747.000,- (tujuh ratus empat puluh tujuh ribu rupiah).

Untuk itu, Fifih mengajak para dermawan yang ingin membantu berdonasi agar menghubungi kerabat Puja di nomor 082282369529 atas nama Ade Restu Nurani.

Ade membeberkan muasal sakit yang diderita Puja dimulai pada dua bulan. Kala itu Puja mengeluhkan sakit di bagian gusi dan dikira orang tuanya hanya mengalami bengkak gusi biasa.

Lalu dibawalah Puja ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pengobatan biasa. Lama kelamaan gusi semakin membengkak kurang lebih 1,5 bulan kemudian dibawa ke dokter swasta di Kota Bengkulu barulah diketahui sakitnya diketahui kanker.

Puja sudah menjalani perawatan ke Rumah Sakit Kota Bengkulu Hidayah dan Doa namunĀ  dokter angkat tangan dan segera dirujuk ke Rumah Sakit M Yunus.

Setelahnya Puja bertemu dokter spesialis bedah kanker pada Selasa (12/04/2022) pukul 08.00 WIB dan dokter yang memeriksa menyampaikan bahwa Puja harus segera di rujuk ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

“Kami tidak memiliki dana/akomodasi untuk ke Jakarta. Dari biaya transportasi sampai biaya kehidupan di sana kalau biaya berobat di tanggung BPJS,” ungkap Ade. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.