Positif Covid -19 Kembali Bertambah Jadi 56 Orang

BENGKULU, phrnews.id – Jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Provinsi Bengkulu Kembali bertambah. Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi Bengkulu Jaduliwan menjelaskan jumlah pasien konfirmasi covid-19 pertanggal 16/5 2020 bertambah tiga kasus sehingga totalnya menjadi 56 kasus.

Tambahan kasus tersebut dikatakannya berasal dari kota Bengkulu. Ketiganya laki-laki dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), kondisi baik tanpa ada keluhan dan saat ini dirawat di rumah sakit Bhayangkara.

“Berdasarkan hasil lab ada penambahan tiga kasus konfirmasi yang masuk dalam cluster aparat, tindak lanjut dari kasus 08. Kondisinya baik dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara,” ujarnya.

Selain itu juga dilaporkan satu hasil rapid test yang reaktif, wanita warga kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan tenaga kesehatan dengan kriteria OTG dan saat ini menjalani isolasi di RS Arga Makmur Bengkulu Utara. Hingga saat ini sudah 5.460 rapid test yang dilakukan dan didapati 97 hasil reaktif.

Dari rilis update perkembangan covid juga disebut penambahan 5 kasus ODP sehingga totalnya menjadi 731 kasus, dengan rincian satu kasus dari kabupaten Rejang Lebong, tiga kasus dari Kabupaten Kepahiang dan satu kasus dari kabupaten Mukomuko.

Sementara kasus PDP tidak terjadi penambahan tetap 37 kasus, dengan rincian 11 PDP dinyatakan sehat, 4 PDP menjadi konfirmasi, 9 PDP dalam proses pengawasan dan 13 PDP meninggal dunia.

Selain perkembangan kasus, dalam kesempatan ini juga dilaporkan gugus tugas provinsi Bengkulu menerima bantuan 6000 lembar masker dan alat penunjang lainnya dari BNPB, 2000 masker medis dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif serta 10 ribu pcs sarung tangan dari United Emirat Arab. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.