PKB Keluarkan Rekomendasi 4 Calon Kepala Daerah di Bengkulu, ini Datanya

BENGKULU, PHRNews.id- – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerbitkan rekomendasi untuk empat bakal calon Bupati di Provinsi Bengkulu. Empat rekomendasi yang diberikan DPP yakni untuk calon bupati Seluma, Bengkulu Utara, Rejang Lebong dan Kepaihang.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu H. Zainal, S.sos, M,Si mengatakan rekomendasi tersebut untuk Ari Septia Adinata di Pilkada Bengkulu Utara, Samsul Efendi di Pilkada Rejang Lebong, Zurdanita di Pilkada Kepaihang dan Teddy Rahman di Pilkada Seluma.

“Rekomendasi ini diberikan setelah seluruh calon mengikuti proses penjaringan dan Uji kelayakan dan Kepaatutan yang dilakukan DPP,” kata Zainal,  Senin (10/6/2024).

Dikatakannya, rekomendasi yang diberikan dalam bentuk rekom penugasan, yang mendapatkan rekom ditugakan untuk membangun Koalisi dan mencari Wakil Bupatinya.

“Rekomendasi ini berlaku hingga di keluarkan rekomendasi persyaratan untuk pencalonan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Rekomendasi ini sewaktu-waktu bisa berubah jika yang mendapatkan rekomendasi tidak dapat memenuhi penugasan yang diberikan hingga waktu yang ditentukan.

“Jika yang mendapat rekomendasi tidak bisa membangun koalisi dan mencari wakilnya maka akan dicabut rekomendasi itu,” ungakapnya.

Dilain sisi untuk rekomendasi pencalonan Gubernur Bengkulu PKB belum mengeluarkan rekomendasi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.