oleh

Pimpinan DPRD Bengkulu Utara Pastikan Penanganan Covid-19 di RSUD Arga Makmur Berjalan Baik

BENGKULU UTARA, phrnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, sidak ke rumah sakit umum daerah Arga Makmur, Senin (6/4/2020). Unsur pimpinan dewan yang dikomandoi oleh Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, di dampingi Waka I, Juhaili, S.Ip, dan Waka II, Herliyanto, S.Ip, memantau kondisi, penanganan penyebaran virus Covid-19 oleh pihak rumah sakit terhadap masyarakat Bengkulu Utara.

Usai sidak Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara menyampaikan, mewakili teman-teman dewan dirinya meninjau persiapan rumah sakit ini, agar antisipasi penyebaran virus Covid-19 ini terlaksana dengan baik.

Detang tidak dengan tangan kosong, para pimpinan dewan ini memberikan bantuan dalam penanganan Virus Covid-19 di sini.

“Saya harap semua tim medis di RSUD Arga Makmur mampu memberikan pelayanan dengan baik. Saya tidak mau deengar jika ada masyarakat yang tidak dilayani secara serius,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyebutkan, pihak medis sulit memperoleh APD. Dirinya menegaskan, ini menjadi catatan dewan bagaiman APD ini dipenuhi secara cepat.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemda BU. Kami harap Pemda sesegera mungkin mencari solusinya, agar semua tim medis bisa bekerja dengan baik jika ada masyarakat yang terindikasi,” ucapnya.

Disinggung juga oleh, Waka I, Juhaili, S.Ip, terkait tim Gugus Tugas covid-19 yang sudah di buat dan dibentuk. Dirinya ingin segala bentuk pergerakan direncanakan dengan matang dan tepat sasaran.

“Apalagi, posko-posko di perbatasan wilayah, untuk engantisipasi orang-orang yang masuk ke daerah dari daerah zona merah bisa terpantau dengan baik,” tutup.

Apa yang disampaikan pimpinan dewan ini disambut baik oleh Kepala rumah sakit Arga Makmur, Dr. Jasmen Sillitonga, Sp, KK, M.Kes. Ia meegaskan bahwa tim medis sudah bekerja sesuai prosedur yang di intruksikan dari Kemenkes RI, Pemerintah Pusat, pemerintah daerah bahkan dari DPRD Bengkulu Utara itu sendiri.

“Keuangan dalam penanganan Covid-19 untuk sementara ini aman, yang sulit ya mencari APD dan masker,” jelasnya.(adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.