Perkuat Sinergi, Bupati Seluma Silaturahmi ke Baznas Provinsi Bengkulu

Seluma, Phrnews.id – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. awal tahun 2023 ini melakukan silaturahmi dan audiensi ke berbagai lembaga, dan hari ini berkunjung ke kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Selasa (3/1/2023).

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, M.T, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almidian Saleh, SKM, M.E., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Arben Muktiar, M.Si, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, S.T., M.Si dan Ketua Baznas Kabupaten Seluma Andi Sunarto, S.Pd.

Bupati Seluma dan rombongan disambut baik oleh Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Dr. Fazzrul Hamidy, M.H. Pada kesempatan ini Bupati Seluma menyampaikan tujuan kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Seluma dengan Baznas.

Bupati juga menyampaikan bahwa Baznas Kabupaten Seluma pada tahun 2022 telah banyak melaksanakan kegiatan yang membantu masyarakat.

“Selain bantuan kepada anak yatim, yatim piatu dan fakir miskin, Baznas Kabupaten Seluma juga membantu masyarakat miskin berupa bedah rumah. Untuk mengurangi masyarakat miskin, kami berharap di tahun 2023 ini ada kampung zakat di Kabupaten Seluma,” ujar Bupati.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazzrul Hamidy menyampaikan untuk mengabulkan permohonan yang disampaikan, agar Pemerintah Kabupaten Seluma segera menyampaikan proposal ke Baznas Provinsi Bengkulu.

“Setiap proposal yang masuk akan kami verifikasi terlebih dahulu,” ujar Fazzrul.

Program kampung zakat merupakan program yang merupakan sinergitas yang melibatkan Kemenag, Baznas dan LAZ dan program kampung zakat bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di daerah yang rawan ketahanan ekonomi. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.