Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Syamsul: Momentum Ingatkan Para Pejuang Kemerdekaan

Rejang Lebong, Phrnews.id – Bertempat di lapangan Pemkab Rejang Lebong tadi pagi Jumat (28/10/2022) digelar Upacara Peringatan ke-94 Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang dipimpin langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs.H.Syamsul Effendi, M.M.

Dalam hal ini, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi mengatakan, sangat bersyukur telah melaksanakan Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada tanggal 28 Oktober 2022 yang jatuh dihari ini.

“Momen ini sangat penting karena mengingatkan pejuang para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan,” ujar Bupati, dengan rintisan guyuran hujan membasahi Bumi Pat Petulai, tanpa mengurangi semangat jiwa pemuda dikalangan para peserta upacara HSP ini.

“Setelah mendapatkan kemerdekaan, tugas dan fungsi kita harus bisa mempersiapkan diri khususnya bagi para pelajar sebagai tongkat estapet dalam keberlangsungan Indonesia di masa mendatang,” ungkap Bupati kembali dengan penuh optimis. Tidak hanya itu, Syamsul juga berpesan agar pemuda di Kabupaten Rejang Lebong tetap mempersiapkan diri sedini mungkin dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Selalu berperilaku dan bertindak positif baik dalam menjalankan tugas negara dan pemerintah serta ikut menjaga keamanan dan kestabilan bersama,” ucap Syamsul.

“Pemuda menjadi harapan bangsa jadi tolong ingatkan dan informasikan satu sama lain jangan sampai terlibat kepada hal yang tidak bagus terutama itu narkoba,” tutupnya.(Halim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.