Peringati Bulan Bahasa, Pusbakik UIN FAS Gelar Perlombaan

Bengkulu, Phrnews.id – Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa ke-6, Pusbakik UIN Fatmawati Sukarno (FAS) menggelar kegiatan perlombaan dengan mengangkat tema “Berkreasi dengan Bahasa, Berkreasi dengan Budaya” yang dihelat di Halaman Gedung Pusbakik, Kamis (13/10/2022).

Ada delapan cabang lomba yang dilaksanakan dan diikuti oleh mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu juga mahasiswa umum lainnya seperti dari DEHASEN dan UNIB.

Dalam kegiatan Bulan Bahasa yang diselenggarakan oleh Pusbakik, hadir langsung Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, Wakil Rektor I Dr. Khairuddin, M.Pd, Kabag Umum dan Administrasi Sri Ihsan, M.Pd, Kepala Pusqik Dr. Rizqan Syahbuddin, M.Pd, Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Tadris Dr. Edi Ansyah, M.Pd, Kepala Jurusan, Koordinator Prodi, beserta Dosen dan peserta Lomba Bulan Bahasa.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Bulan Bahasa, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengatakan kegiatan Bulan Bahasa harus tetap dibudayakan dan selalu diagendakan dan diselenggarakan kegiatan seperti mengadakan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Sebagai mahasiswa harus menguasai berbagai bahasa seperti bahasa inggris ataupun penguasaan bahasa arab. sebagai generasi muda bisa menunjukkan kecintaan terhadap bahasa, dan mempelajari bahasa itu dengan baik,” ucap Rektor UIN FAS Zulkarnain Dali.

“Saya berharap bagi mahasiswa yang mengambil jurusan bahasa, baik bahasa inggris, bahasa arab bukan sekedar hanya menguasai grammar-nya saja namun dapat mengembangkan kemampuan berbahasa dengan penguasaan kosa kata yang banyak. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta lomba dan untuk kedepan bisa membangun kreativitas bahasa dengan baik,” tutup Rektor.

Sebagai Kepala Pusat Bahasa, Riswanto. M.Pd., Ph.D mengharapkan kegiatan Bulan Bahasa yang dilaksanakan dapat memberikan kreativitas Budaya Bahasa yang baik dan bisa mendorong mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu lebih kreatif dengan diadakannya juga perlombaan. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.