oleh

Penyaluran Bantuan Sosial Kelurahan Bentiring, 199 KPM Menerima 15 KG Beras

BENGKULU, phrnews.id – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadinsos Alex Periansyah, Lurah Bentiring Permai Yuliarti dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 199 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran ini berlangsung di Kantor Lurah Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Selasa (20/10/2020).

Saat menyalurkan bantuan secara simbolis, Dedy mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita membagikan bantuan sosial PKH dari Kemensos berupa beras 15 Kilogram. Maka dari itu pemerintah pusat menyalurkan PKH untuk masyarakat indonesia menengah ke bawah. PKH ini merupakan tahapan lanjutan dari bantuan sebelumnya yang pada awal pandemi. Selain itu, Pemkot kemarin juga menganggarkan di APBD dengan melihat situasi dan kondisi dimana pandemi saat ini belum usai,” jelas Dedy.

Adanya bantuan ini, Dedy menuturkan bahwa bantuan ini sangat tepat sasaran. “Bantuan ini sangatlah tepat. Karena dimasa Covid- 19 banyak warga yang terdampak apalagi keluarga yang terdaftar di PKH ini. Tentunya mereka membutuhkan asupan gizi agar tetap sehat dan terhindar dari Covid – 19. Makanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, seusai pembagian PKH, Plt Kadinsos Alex periansyah menjelaskan bantuan PKH ini diperuntukkan oleh seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) se- Kota Bengkulu.

“Bantuan PKH ini diperuntukan untuk KPM se- Kota Bengkulu dengan jumlah 11539 KPM yang tersebar di sembilan Kecamatan. Bantuan ini nanti dibagi setiap bulan masing-masing setiap bulan dibagikan sebanyak 15 Kg beras. Pada bulan Oktober ini mulai diserahkan sejak hari senin kemarin hingga hari jum’at nanti,” (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.