Pengurus HP3KI Bengkulu Resmi Dilantik

Bengkulu, PhrNews.id – Pelantikan Pengurus DPW dan Pemberian Mandat DPD Bengkulu Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) di Gedung Taman Budaya Bengkulu, Senin (27/2/2023).

Ketua Umum DPP HP3KI DR. (C) H.M. Ali Badarudin, SH. MH. menyampaikan agar pengurus yang telah dilantik untuk segera berkoordinasi kepada pemerintah daerah untuk membahas program yang HP3KI berencana akan mengandeng 17 kementerian.

“Dalam waktu dekat ini saya berharap agar DPW HP3KI Bengkulu langsung berkoordinasi kepada Gubernur Bengkulu beserta DPRD Provinsi Bengkulu untuk meminta arahannya,” kata Ali Badarudin.

Ketum HP3KI ini percaya dan yakin dibawah kepimpinan ketua terpilih DPW HP3KI Bengkulu Dahlia Tambayong akan membangkitkan kewirausahaan di provinsi Bengkulu.

“Saya yakin kepada saudara Dahlia ini mampu membangkitkan kewirausahaan sampai ke pelosok desa-desa di seluruh Provinsi Bengkulu ini,” paparnya.

Sementara ketua terpilih Dahlia Tambayong,S.E.Par menyampaikan bahwa, dengan telah dilantiknya kepengurusan HP3KI Provinsi Bengkulu ini akan menjadi tongkat untuk berbuat lebih terhadap dunia kewirausahaan di provinsi Bengkulu.

“HP3KI berkomitmen bersama dengan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan Sumber Daya manusia di Provinsi Bengkulu,” ungkap Dahlia Tambayong.

Selain itu, pengurus HP3KI Bengkulu juga berkomitmen mencetak para pengusaha di Provinsi Bengkulu dan membangun jejaring kewirausahaan.

“Kami akan aktif menjalin kerjasama kepada pemerintah, pengusaha dan dunia industri melalui program pelatihan dan pendidikan untuk peningkatan kewirausahaan di Bengkulu,” kata Dahlia Tambayong

Perwakilan pejabat pemprov staf ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan M. Ikhwan,S.H,.M.H. mengungkapkan bahwa, dibandingkan negara tetangga, Indonesia masih rendah kewirausahaannya sehingga harapannya dengan adanya HP3KI ini mampu mendongkrak Kewirausahaan di Indonesia terkhususnya di Provinsi Bengkulu.

“Pemerintah siap mendukung dan berkolaborasi kepada HP3KI provinsi Bengkulu untuk bersama-sama menghidupkan dunia Kewirausahaan serta mengatasi persoalan-persoalan terkait kemiskinan dan pengangguran di provinsi Bengkulu ini,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.