Pemprov Bengkulu Bersama Forkopimda Dukung Pergub No. 22 Tahun 2020

Bengkulu, PHR News.id-Dalam rangka meningkatkan sinergi dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, Pemprov Bengkulu bersama Forkopimda melakukan pertemuan bersama yang dipimpin langsung Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Rabu (7/10), di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Kita membahas isu – isu terkait penanganan Covid, kita juga menghadapi Pilkada, juga langkah – langkah strategis yang akan diambil terkait agar penyebaran Covid ini bisa menurun,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah selesai acara yang dikemas dalam Coffee Morning tersebut.

Dijelaskan Plt. Gubernur Bengkulu, dalam pertemuan ini banyak usulan – usulan dari Forkopimda untuk penanganan Covid. Di antaranya dari Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono agar Peraturan Gubernur Bengkulu nomor 22 tahun 2020 tentang disiplin Covid-19 dapat ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah agar mempunyai dasar hukum yang kuat.

Di samping itu, baik Kabupaten/Kota lebih meningkatkan jadwal aksi dan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat di tempat – tempat umum. Seperti pasar juga di perkantoran dan tempat – tempat ibadah.

“Dari hasil pertemuan ini Alhamdulilah disimpulkan yang pertama kita harus mendorong untuk pembentukan Perda, karena itu lebih kuat, lebih ada kepastian, di dalam Perda nanti mengatur seluruhnya terkait dengan keramaian, tempat – tempat hiburan dan seterusnya, kira – kira begitu,” papar Dedy.

Pada pertemuan ini juga membahas Kesiapsiagaan Ancaman Bencana Hidrometeorologi, di mana Bengkulu kini memasuki musim penghujan, menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu curah hujan mulai mengalami peningkatan intensitas dari normal 100 -150 mm menjadi 300 mm. Serta diperkirakan puncaknya pada Bulan November dan Januari.

“Karena kita merupakan daerah rawan bencana maka kita ajak juga dari tadi BMKG untuk menjelaskan situasi cuaca ke depan agar langkah – langkah apa yang harus di ambil agar paling tidak kita bisa mengantisipasi kejadian bencana ini, salah satu poinnya juga kita akan melakukan kampanye kepada masyarakat agar lebih waspada dan mengetahui kondisi cuaca ke depan,” jelas Dedy. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.