Pemkot Gelar Rakor Bahas BBM Subsidi untuk Kelompok Angkutan Material

Bengkulu, Phrnews.id – Masih banyak kelompok angkutan yang belum bisa menikmati BBM subsidi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan permohonan BBM Subsidi untuk kelompok angkutan material yang berlangsung di ruang rapat hidayah II, kantor Walikota, Selasa (11/10/2022).

Rakor dipimpin langsung oleh Asisten II Saipul Apandi bersama Kadishub Hendri Kurniawan dan ikuti perwakilan TNI, Polri, Kejari, Pemprov, Pertamina, pihak SPBU, perwakilan sopir angkutan material dan beberapa jajaran terkait lainnya.

“Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu diminta menyampaikan data kendaraan angkutan barang umum ke SPBU di Kota Bengkulu, dengan harapan agar kelompok angkutan material juga bisa menikmati BBM subsidi,” ujar Saipul Apandi.

Adapun inti rakor ini ialah mencari solusi atas keluhan para sopir angkutan material yang tak diperbolehkan mengisi BBM subsidi. Sebelumnya, Dishub sempat memberikan kepastian berupa surat keterangan (SK) bahwa mereka benar-benar mengangkut bahan material bukan mengangkut bahan ataupun hasil tambang dan perkebunan. Tapi hal ini juga belum menjadi solusi hingga kembali digelarnya rakor.

Kesimpulan pertemuan ini ialah sebagai berikut :

1. Terhitung hari Selasa (11/10/2022), surat keterangan yang sudah dikeluarkan sebanyak 12 surat resmi di cabut dan batalkan.
2. Pihak Pertamina dan SPBU harus mengacu pada peraturan presiden nomor 191 tahun 2014 dan pihak SPBU diminta mengedarkan peraturan tersebut di setiap SPBU masing-masing.
3. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu diminta menyampaikan data kendaraan angkutan barang umum ke SPBU di Kota Bengkulu.
4. Pertamina dan SPBU beserta pemerintah kota dan pemerintah provinsi bekerjasama melakukan pengawasan penyaluran BBM subsidi angkutan material. (Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.