Pemkot Bengkulu Apresiasi Masjid Baiturrahim Gaungkan Kota Riligius dan Bahagia

BENGKULU, phrnews.id – Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Hilman Fuadi mengapresiasi para pengurus Masjid Baiturrahim yang selalu menggaungkan program Pemkot Bengkulu religius dan bahagia, diantaranya masjid buka 24 jam. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri maulid nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid Baiturrahim Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Kamis (29/10/2020) pagi.

“Ini satu-satunya masjid di Kecamatan Teluk Segara yang melaksanakan program Pemkot yakni masjid buka 24 jam. Berbagai macam kegiatan seperti mengaji, yasinan, pengajian subuh di hari minggu dan rabu malam. Nah, kalau siang pengajian TPQ dan grup dzikir Sarafal Anam dan ada ibu-ibu grup rebana, jadi komplit. Ini hal yang sangat positif sekali, saya mengapresiasi kegiatan-legiatan positif yang dilakukan di masjid ini,” ujar Hilman.

Perayaan maulid nabi terlihat unik karena dimeriahkan dengan tabuhan rebana dari Sarafal Anam Masjid Baiturrahim dan arakan jambar uang. Jambar uang ini dihimpun dari sumbangan 9 RT dan 1 majelis ta’lim di Kelurahan Bajak yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan masjid.

“Ini perayaan yang unik. Semoga dengan kegiatan seperti ini menjadi amal jariyah untuk bapak dan ibu semua,” jelas Hilman.

Perayaan yang unik tak luput dari kreativitas dari para pengurus masjid seperti yang di ungkapkan sekretaris pelaksana kegiatan masjid Baiturrahim yakni Aulia Rahman.

“Alhamdulillah maulid nabi tahun ini sukses, ini semua berkat kekompakan para pengurus dan elemen masyarakat yang membantu. Dan alhamdulillah juga masyarakat antusiasnya tinggi dengan berbondong-bondong ke masjid mengikuti kegiatan ini,” ujar Aulia.

Ia pun berharap ke depannya dapat kembali melakukan kegiatan yang sama. “Harapannya semoga kegiatan kita ini dapat lebih meriah lagi di tahun depan. Karena ini merupakan tradisi kebiasaan kita setiap tahun dengan jambar uang, nasi kebuli, dan rebana sarafal anam serta ceramah agama untuk kemantapan keimanan bagi kita dan anak-anak yang datang”, ungkapnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.