oleh

Pemilu 2024, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Optimis Pemilih Pemula Meningkat Tajam

Benkulu, Phrnews.id – Menghadapi Pemilihan Umum 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah banyak melakukan kegiatan sosialisasi mengenai tahapan pemilu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S.Ag., M.M. mengatakan di Pemilu tahun 2024 tidak lama hadir didepan mata publik akan banyak pemilih pemula dari kalangan anak muda, pelajar dan mahasiswa yang telah berusia minimal 17 tahun.

“Dari referensi yang kami dapatkan, di Pemilu 2024 ini nanti, akan banyak juga pemilih pemula dari kalangan anak muda, pelajar dan mahasiswa yang telah berusia minimal 17 tahun. Oleh karena itu, sangat diperlukan sosialisasi maksimal pada semua kalangan anak muda ini agar mereka bisa memahami akan pentingnya menjadi bagian warga negara Indonesia (WNI) yang berpartisipasi ikut menentukan pilihan pada wakil rakyatnya di parlemen ini,” ungkap Irwan Ketua KPU Provinsi Bengkulu, di Hotel Mercure, Kamis (19/01/2023) lalu.

Ditambahkan sosok alumnus aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Putra kelahiran Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini, kedepan pihak KPU Provinsi Bengkulunya berharap sinergi pada insan pers untuk pro aktif juga menyosialisasikan pada kalangan pelajar dan mahasiswa dari berbagai basic organisasi yang ada untuk menyampaikan pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kami pihak KPU Provinsi Bengkulu juga minta bantuan kesediaan kawan-kawan pers turut juga menyosialisasikannya ke publik terkhusus kalangan pemilih pemula yang notabenenya dari kalangan pelajar dan mahasiswa,” tutup Irwan dengan penuh optimis. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.